Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Imam Masjid, Mubaligh dan Guru TPQ Divaksin Dosis 2 di Masjid Sukajadi
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 23-06-2021 | 14:56 WIB
A-WAKO-VAKSINASI-SUKAJADI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi saat menghadiri kegiatan vaksinasi dosis kedua di halaman Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam, Rabu (23/6/2021). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1.517 orang imam masjid, mubaligh dan para guru TPQ (Taman Pendidikan Al Qur'an) di lingkungan Kementerian Agama Kota Batam menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam, Rabu (23/6/2021) pukul 08:30-15:30 WIB.

Vaksinasi hari ini adalah lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang telah mereka terima pada bulan Maret 2021 lalu di Golden Prawn Batam. Pada vaksinasi dosis kedua ini para tokoh umat Islam itu menerima vaksin jenis Astra Zeneca.

"Kegiatan vaksinasi para imam masjid, mubaligh dan guru TPQ Kota Batam ini dilakukan oleh enam tim medis yang berjumlah 54 orang," ujar Kordinator Penyelenggara Vaksinasi di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Budiman Permadi kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (23/6/2021).

Penyelenggara vaksinasi bersyukur karena kegiatan ini berlangsung lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Dan lebih bersyukur lagi, dua orang pemimpin Kota Batam, hadir menyaksikan proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.

BACA JUGA: Permasa Kepri Gandeng ACR Foundation Gelar Vaksinasi Part-1

Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, ungkap Budiman Permadi, menyaksikan dan menyampaikan apresisasi kepada tim medis dan penyelenggara serta pengurus Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam.

Kemudian, Wakil Walikota Batam, H. Amsakar Achmad juga menghadiri kegiatan vaksinasi ini. "Kami merasa mendapat support dan dukungan dari Pemerintah Kota Batam, karena vaksinasi ini dihadiri oleh Pak Wali dan Pak Wawali," lanjut Budiman Permadi.

Kordinator Penyelenggara Vaksinasi di Masjid Bukit Indah Sukajadi itu juga menyampaikan terimakasih kepada pihak manajemen PT Excelitas Technologies Batam, atas dukungan penuh pada penyelenggara kegiatan vaksinasi tersebut.

Sementara itu, mewakili Penasehat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam, Tengku Nasaruddin menambahkan, kepercayaan Pemko Batam kepada pihaknya untuk menjadi penyelenggara vaksinasi para imam masjid, mubaligh dan guru TPQ se-Kota Batam itu merupakan suatu kehormatan. Karena yang divaksin ini adalah para tokoh umat Islam.

"Sungguh ini suatu kehormatan bagi kami, karena telah dipercaya untuk menyelenggarakan vaksinasi ini," ujar Tengku Nas yang pekan lalu juga telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 part-1 bersama warga Permasa (Persatuan Masyarakat Aceh) Provinsi Kepri itu.

Untuk itu, lanjut tokoh masyarakat Aceh di Batam, pihaknya mengajak kepada masyarakat Kota Batam agar mendukung sepenuh hati program Pemko Batam melawan penyebaran Covid-19, dengan mengikuti vaksinasi.

"Ini ikhtiar kita semua, agar masyarakat Batam sehat dan segera terbentuk
herd immunity (kekebalan kelompok) setelah target vaksinasi tercapai," pungkasnya.

Editor: Dardani