Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia

Dunia Games dan Nevertoolavish Gelar Kompetisi Desain Jersey
Oleh : Redaksi
Minggu | 20-06-2021 | 18:04 WIB
loba_jersey_telkomselb.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dunia Games, sebagai salah satu platform layanan digital Telkomsel yang hadir untuk mengakselerasikan ekosistem layanan digital secara inklusif dan berkelanjutan, tidak hanya memiliki komitmen untuk menjadi enabler dalam memajukan industri gaming dan esports Tanah Air.

Di luar itu, Telkomsel juga menjadikan Dunia Games sebagai platform yang mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diwujudkan dengan menghadirkan sejumlah program melalui kolaborasi dengan dua studio seni anak bangsa, yakni Nevertoolavish dan Monstore.


Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, "Telkomsel sebagai leading digital company, melalui platform Dunia Games, berupaya untuk terus membuka segala peluang dan kemungkinan tanpa batas di dalam ekosistem digital Indonesia, termasuk di dalamnya industri esports. Di samping senantiasa menjadi wadah untuk para gamer dengan menciptakan berbagai macam kompetisi esports dan akses informasi, Dunia Games juga turut ambil bagian dalam mendorong gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia melalui program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish. Telkomsel memaknai upaya kolaboratif ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas produk dalam negeri seraya mendukung talenta kreatif di Indonesia untuk lebih berdaya saing tinggi".

Melalui program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish, Telkomsel bersama Nevertoolavish mengadakan kompetisi merancang desain jersey. Nevertoolavish merupakan sebuah studio kreatif yang menggeluti jasa modifikasi desain atau karya seni lukis untuk berbagai macam produk, mulai dari jaket, sepatu, tas, hingga kendaraan.

Tujuan diadakan program ini antara lain sebagai bentuk dukungan Telkomsel terhadap talenta kreatif lokal sekaligus memajukan UMKM Tanah Air sebagai penggerak roda ekonomi bangsa untuk mampu bersaing, baik di dalam negeri maupun ke kancah global.

Hadirnya program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish juga menjadi salah satu cara Telkomsel dalam melaksanakan nilai-nilai baru yang dicapai dalam usianya yang ke-26 tahun.

Yakni integrity, purposeful, empowering, dan exciting melalui bentuk integrasi produk-produk dan layanan berbasis digital yang lebih menyeluruh guna menjawab kebutuhan digital masyarakat yang semakin luas sekaligus menjawab tantangan industri yang makin kompleks.

Program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish rencananya akan digelar mulai 18 Juni 2021 sampai 31 Juli 2021 yang terbagi menjadi dua periode.

Periode pertama, yakni 18 Juni-18 Juli 2021 dimeriahkan dengan kompetisi design jersey DG Esports yang dapat diikuti, baik oleh seluruh pelanggan maupun non-pelanggan Telkomsel.

Periode kedua, akan berlangsung dari 21-31 Juli 2021 adalah program digital experience berupa AR Handpainting jaket & sepatu DG Esports yang dikemas dalam bentuk giveaway melalui media sosial Instagram Dunia Games & Nevertoolavish.

Para peserta yang mengukuti program ini berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah sebesar Rp 35 juta untuk lima orang pemenang dalam kompetisi desain jersey, dan total hadiah Rp 6 juta untuk tiga orang pemenang giveaway bagi pelanggan yang mencoba pengalaman AR (augmented reality) di akun Instagram @duniagames.co.id, @Dg.esports, dan @nevertoolavish.

Di samping program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish, Telkomsel juga menjalin kolaborasi bersama studio seni brand Monstore dalam membuat official merchandise Dunia Games, seperti Hoodie, Tshirt, Totebag, Masker, Bucket Hat, dan Lanyard melalui program Telkomsel x Monstore. Untuk mendapatkan official merchandise Dunia Games, pelanggan bisa melakukan pemesanan mulai 18 Juni – 2 Juli 2021.

Sebagai platform one-stop-solution yang ditujukan untuk gamer Tanah Air, Untuk memberikan pengalaman ke tingkat yang lebih tinggi kepada pelanggan dan pengguna setia Dunia Games, Telkomsel melakukan perubahan pada platform layanan digital Dunia Games guna menghadirkan pengalaman dan layanan yang lebih customer centric kepada pelanggan.

Perubahan ini, memberikan kemudahan kepada gamer untuk mengakses situs yang kini memiliki tampilan yang dapat memanjakan mata para pengguna, sehingga lebih nyaman dalam mencari apa yang dibutuhkan, seperti top up, mencari update berita, dan informasi seputar turnamen.

Hadir pula kategorisasi menu yang dimaksudkan untuk mempermudah pengguna dalam mencari spesifik berita. Bagi mereka yang ingin membuat akun, kini dapat membuat akun hanya menggunakan akun media sosial.

"Industri kreatif dan game memiliki kaitan yang erat di era modern dan digital seperti saat ini, sehingga Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk terus bergerak maju mengupayakan sejumlah pengembangan industri kreatif yang positif di berbagai inisiatifnya, seperti yang dilakukan dengan kedua program tadi. Di samping itu, Perubahan Dunia Games juga menjadi bukti keseriusan Telkomsel untuk memberikan rasa nyaman dan kemudahan pengguna dalam mengakses informasi terkini seputar game serta mendukung gaya hidup digital mereka. Ke depan, akan ada lebih banyak inisiatif yang dilakukan Telkomsel melalui kolaborasi dengan pemangku kepentingan demi mengukuhkan posisi kami sebagai perusahaan digital terdepan," tutup Nirwan.

Informasi lebih lanjut mengenai upaya kolaboratif Dunia Games x Nevertoolavish ini bisa di akses di https://designgue.duniagames.co.id/.

Editor: Surya