Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Sampaikan Arah Kebijakan Pembangunan Kepri 5 Tahun ke Depan
Oleh : Redaksi
Jumat | 18-06-2021 | 10:36 WIB
ansar12.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad akhirnya menyampaikan terdapat lima arah kebijakan pembangunan Provinsi Kepri selama lima tahun kedepan.

Yangmana, nantinya arah kebijakan ini akan menjadi patokan dalam setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM dalam sambutannya dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD tahun 2021-2026 di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Kamis (17/6/2021).

"Terdapat lima arah kebijakan yang akan kita lakukan dalam lima tahun kedepan," ujar Ansar.

Pertama, lanjut Ansar di tahun pertama Pemerintah Provinsi Kepri akan melakukan upaya pemulihan ekonomi Kepri dengan penguatan jaring pengaman sosial.

"Kedua, peningkatan ekonomi melalui optimalisasi potensi daerah dan pembangunan infrastruktur," jelas Ansar

Di tahun ketiga, Ansar mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya meningkatkan investasi dan daya saing daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kepri.

"Di tahun keempat, pengoptimalan PAD secara intensif dan ekstensif agar mampu meningkatkan perekonomian daerah," ujar Ansar.

Serta di tahun kelima, Ansar menuturkan keberlanjutan pembangunan untuk meningkatkan daya saing daerah dan peningkatan kemakmuran rakyat melalui tata kelola pemerintahan yang baik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Melayu dan nasional.

Editor: Yudha