Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BUBU Hang Nadim Batam Gelar Vaksinasi Covid-19 Pekerja Bandara
Oleh : Paskalis Rianghepat
Selasa | 15-06-2021 | 12:49 WIB
vaksinasi-bandara1.jpg Honda-Batam
Vaksinasi covid-19 kepada para pekerja di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim BP Batam melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh stakeholders di lingkungan Bandara Hang Nadim.

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Bandara Hang Nadim akan dilakukan selama 3 hari. Mulai dari hari Senin, 14 Juni 2020, Rabu, 16 Juni dan 18 Juni 2021. Kegiatan vaksinasi ini akan dimulai pada pukul 08.00 - 15.00 WIB.

 

Sebelumnya, sejak Minggu (13/6/2021) hingga 25 Juni 2021 mendatang, stadion Temenggung Abdul Jamal, sebagai fasilitas publik, juga telah dijadikan sebagai tempat pusat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum di Batam, untuk mencapai target 70 persen vaksinasi.

Direktur BUBU Hang Nadim dan Teknologi Informasi dan Komunikasi BP Batam, Amran mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut memang diinisiasi oleh BUBU Hang Nadim sebagai pengelola bandara.

"Pelaksanaan vaksinasi di Lingkungan Bandara Hang Nadim Batam ini terselenggara atas kerja sama dengan TNI-Polri, Pemerintah Kota Batam, BP Batam dan instansi lainnya. Vaksinansi ini dilakukan karena masih banyaknya para karyawan dari beberapa stakeholder yang beroperasi dan beraktifitas di bandara yang belum divaksin," kata Amran melalui siaran pers, Selasa (15/6/2021).

Amran menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Bandara harus dilakukan, sebab para pekerja di bidang jasa yang setiap harinya selalu berinteraksi dengan banyak orang sehingga memiliki resiko yang dangat tinggi akan terpapar Covid-19.

Amran menambahkan, target pemberian vaksinasi selama 4 hari sebanyak 1000 orang. Para peserta merupakan seluruh pegawai dari beberapa instansi yang beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam,

"Target vaksinasi Covid-19 per hari 300 orang dan mudah-mudahan targetnya tercapai serta berjalan dengan lancar," ujaranya.

Adapun para peserta vaksin di Bandara Hang Nadim berasal dari 19 instansi atau operator bandara, yaitu karyawan maskapai Lion Group, Citilink, Sri Wijaya Air, Gemalindo, Gapura, GMF, Persero, DBM, porter, supir taksi bandara, petugas cleaning service, tenant, petugas parkir, PT Nenci Citra, CV Aster, CV Dwijaya, CV Dwijaya Metrika, agen FTO kargo.

Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah Astra-Zeneca dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kabil sebanyak 14 orang yang dikoordinatori oleh dr. Yokie Simamora.

Amran berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna Bandara Hang Nadim Batam dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BUBU Hang Nadim.

Program vaksinasi juga untuk mendukung Pemerintah dalam mencapai target Vaksinasi Covid-19, khususnya di Kota Batam sebesar 70 persen pada Juli mendatang, yang telah diprogramkan oleh Walikota Batam, Ex-Officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Editor: Saibansah Dardani