Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Rangka HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri ke-75

18 Anak Ikuti Operasi Bibir Sumbing di RS Bhayangkara Polda Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 14-06-2021 | 20:04 WIB
operasi-bibir.jpg Honda-Batam
Operasi bibir sumbing di RS Bhangkara Polda Kepri, dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes ke-75, Senin (14/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri mengadakan bhakti sosial dalam bentuk operasi bibir sumbing dan celah langit-langit dalam rangka HUT Bhayangkara & HUT Dokkes Polri ke-75, Senin (14/6/2021).

Kegiatan Baksos operasi bibir sumbing dan celah langit-langit dihadiri Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr Muhammad Haris; Karumkit Bhayangkara Batam, dr Rr Novita Wahyu, Staf RS Bhayangkara Batam dan Polwan Polda Kepri.

"Pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit sebanyak 18 orang. Di antaranya 16 orang dari Batam dan 2 orang dari luar Batam," jelas dr Rr Novita Wahyu Handayani.

Novita menambahkan, Baksos ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari 14 Juni sampai dengan 16 Juni 2021.

Adapun persyaratan umum untuk pasien bibir sumbing dan lasien celah langit-langit sebagai berikut :

1. Umur minimal 3 bulan;

2. Berat badan 5 Kg;

3. Sehat secara umum (Pemeriksaan LAB, Pemeriksaan Covid-19);

4. Photo copy KTP orang tua dan KK.

"Bakti Sosial ini bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pelayanan Polri kepada masyarakat terkhusus di bidang kesehatan," tutup Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S didampingi Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr Muhammad Haris.

Editor: Gokli