Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalani Karantina Khusus, 8 Warga Desa Bakong Lingga Sembuh dari Covid-19
Oleh : Wandy
Selasa | 01-06-2021 | 10:12 WIB
pasien-covid-lingga1.jpg Honda-Batam
Pasien Covid-19 di Desa Bakong di Nyatakan Sembuh. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Delapan pasien Covid-19 di Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan karatina khusus selama lebih kurang 14 hari.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Desa Mazlin, bahwa delapan orang yang di isolasi khusus di Desa Bakong dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan kerumah masing-masing.

Hal tersebut tidak terlepas dari pihak Desa Bakong dan Kecamatan Singkep Barat yang dengan sigap, tanggap cepat langsung mengisolasikan khusus para pasien sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 terlalu luas.

"Berdasarkan rilis dari Dokter Rudi delapan pasien positif Covid-19 di Desa Bakong sudah dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan kerumah masing-masing," kata Mazlin, Selasa (1/6/2021).

Dijelaskan Mazlin, saat ini tersisa satu orang pasien positif Covid-19 di Desa Bakong dan masih dilakukan isolasi khusus digedung serbaguna Posko PPKM Desa Bakong.

"Saat ini tersisa satu orang positif yang masih dirawat di ruang isolasi khusus, dan masih di tanggung oleh pihak desa, sementara delapan orang yang dipulangkan mereka masih ditanggung sampai sore ini oleh Desa, dan besok sudah tidak di tanggung lagi," ungkap Mazlin

Ia juga mengapresiasi yang sangat besar kepada Pemerintah Kecamatan Singkep Barat yang begitu cepat tanggap terhadap penanganan masalah covid.

"Kita ucapkan terimakasih kepada Camat Singkep Barat Febrizal Taupik yang cepat tanggap. Dimana beliau langsung mengerahkan Satgas Desa agar aktif," katanya.

"Sebab sebelumnya setiap di desa itu masih banyak yang lalai dengan adanya pasien positif dan pak camat langsung yang menelpon masyarakat untuk diberikan pengarahan dan beliau sangat luar biasa untuk penanganan di desa," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Yogi anak pasien positif Covid-19 mengucapkan terimakasih kepada PPKM Desa dan Kecamatan Singkep Barat atas perhatian ke orang tuanya yang dirawat selama menjalani isolasi khusus dan sudah dinyatakan negatif hari ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Desa Bakong, Camat Singkep Barat yang cepat tanggap melayani masyarakat terutama masalah covid ini. Semoga Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa hidup kembali normal," ucapnya.

Editor: Yudha