Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Investasi Rp 1 Triliun, Cote D'Azur Hotel dan Apartemen Segera Dibangun di Batam
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 28-05-2021 | 19:20 WIB
investasi-1-T.jpg Honda-Batam
Penandatanganan kerja sama pembangunan Cote D'Azur Hotel dan Apartemen di Batam, Jumat (28/5/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Sempurna Mitra Sejati dan perusahaan China Power Sepco 1 melaksanakan penandatanganan kerjasama antar perusahaan dalam rangka pembangunan Cote D'Azur Hotel dan Apartemen.

Penandatanganan ini berlangsung di lokasi pembangunan Cote D'Azur Hotel dan Apartemen, Jalan Jendral Sudirman (antara Toyota Showroom dan Kongkow Driving Range).

Direktur PT Sempurna Mitra Sejati, Wahyudi Gautama mengatakan, di atas lahan seluas 15.000 m2 (1,5 ha) tersebut, pihaknya memiliki nilai investasi project mencapai Rp 1 triliun.

"Pembangunan apartemen dan hotel akan dimulai pada awal tahun 2022 dan diperkirakan selesai dalam kurun waktu 3 tahun yaitu pada awal tahun 2025," kata Wahyudi, Jumat (28/5/2021).

Lanjut Wahyudi, dengan hadirnya Cote D'Azur akan membuat Kota Batam semakin maju dan indah sehingga dapat menjadi daya tarik bagi para investor dan pelaku bisnis.

Dijelaskannya, Cote D'Azur merupakan nama tempat dibagian pantai Mediterania Prancis. Dengan konsep hunian exclusive natural, penuh privasi aman dan nyaman akan dijadikan sebagai acuan dalam konsep kawasan ini.

"Nantinya kita akan membangun 1 tower hotel dan ball room bintang 5 dan hunian vertical 3 tower premium apartemen yang memiliki mega podium dan super lobby," ujarnya.

Lanjut Wahyudi, untuk hotel ini sendiri nantinya akan dibangun dengan 15 lantai bangunan. 200 plus (executive rooms ; Suite rooms ; Hype Rooms) lengkap dengan fasilitas bintang 5 (kids club & sports club ; Invinity Swimming Pool ; Elite Restaurant ;Bussines Centre; Meeting & Ballroom).

Sedangkan untuk hunian Cote D'Azur Tower's Apartment (Magenta Tower; Rose Tower; Violet Tower) dengan ketinggian setara 42 lantai akan memiliki kapasitas 500 unit setiap towernya dengan total keseluruhan 1.500 unit.

"Apartemen hunian dengan type 1 sampai dengan 3 kamar ukuran 33 sampai dengan 85 m2 akan memberikan pilihan terbaik kepada pemilik dan penghuni di kawasan tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan di kemudian hari mengenai project hotel dan apartemen ini," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga memberikan apresiasi atas investasi yang dipercayakan dilakukan di Kota Batam. "Terima kasih kepada pengusaha China yang bersedia berinvestasi di Batam bersama Sempurna Group. Sampaikan ke rekan-rekan di China bahwa Batam siap menerima investasi," tegasnya.

Editor: Gokli