Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sergio Aguero Diyakini Gabung Barcelona Usai Final Liga Champions
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-05-2021 | 12:04 WIB
sergio-aguero122.jpg Honda-Batam
Penyerang Manchester City Sergio Aguero.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyerang Manchester City Sergio Aguero akan menjalani tes medis untuk bergabung dengan Barcelona usai final Liga Champions melawan Chelsea di Porto, Portugal, 29 Mei mendatang.

Rumor Aguero bergabung Barcelona dengan status bebas transfer sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir. Mundo Deportivo memastikan kepindahan Aguero ke Barcelona sudah hampir pasti.

Dikutip dari Football Espana, Aguero akan terbang ke Barcelona usai final Liga Champions untuk menyelesaikan kepindahan ke klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sementara itu The Guardian, dikutip dari Daily Mail, meyakini Aguero akan menjalani tes medis bersama Barcelona usai final Liga Champions dan akan menandatangani kontrak dua musim bersama klub asal Catalunya tersebut.

Aguero diklaim menolak tawaran dari tiga klub lain demi bisa bergabung dengan Barcelona. Penyerang 32 tahun itu ingin main bersama kompatriotnya, Lionel Messi. Menariknya, Messi hingga kini belum memastikan masa depan di Barcelona setelah kontraknya berakhir Juni 2021.

Dengan demikian Aguero akan resmi menjadi pemain Barcelona sebelum bergabung dengan Messi di skuad timnas Argentina jelang tampil di Copa America 2021 yang dimulai 13 Juni mendatang.

Aguero rela mendapat gaji yang lebih kecil demi bisa bergabung dengan Barcelona. Mantan striker Atletico Madrid itu dikabarkan hanya mendapat £4,4 juga per tahun di Barcelona. Sementara di Man City, Aguero mendapat gaji fantastis, £12 juta per tahun.

Man City vs Chelsea pada final Liga Champions akan berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, 29 Mei mendatang. Sebelumnya, laga final dijadwalkan di Istanbul, Turki. Namun, dipindahkan UEFA karena pandemi Covid-19.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha