Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Man Utd Kalah, Man City Juara Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-05-2021 | 09:40 WIB
city-juara13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Manchester City resmi juara Liga Inggris. (AP/Federico Gambarini)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United kalah dari Leicester City di stadion Old Trafford, Rabu (12/5/2021).

Gol kemenangan Leicester dicetak Luke Thomas pada menit 10 dan Caglar Soyuncu di menit ke-66. Sementara itu, MU hanya bisa membalas lewat gol Mason Greenwood pada menit ke-15.

Kekalahan Man United dari Leicester memberikan jalan bagi The Citizens menjuarai Premier League 2020/2021. Man City juara karena MU dipastikan tidak bisa lagi mengejar poin rival sekotanya itu.

Saat ini, Man City unggul 10 poin atas MU. Sekalipun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memenangi tiga pertandingan tersisa, total poin mereka tidak bisa menyalip Man City.

Pertandingan melawan Leicester ini sendiri berlangsung di tengah pengamanan ketat. MU mendirikan pagar baja setinggi 10 kaki atau 3 meter untuk meningkatkan keamanan dan mencegah pengunjuk rasa masuk ke Stadion Old Trafford.

MU membangun pagar baja itu mengelilingi Stadion Old Trafford untuk mencegah pengulangan aksi para pedemo anti-Glazer menerobos masuk Stadion Old Trafford sesaat menjelang pertandingan melawan Liverpool, 2 Mei lalu.

Akibat aksi tersebut, pertandingan Man Utd vs Liverpool saat itu harus ditunda.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha