Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantik 4 Direktur pada Dua BUMD Karimun, Aunur Rafiq: Bekerja Secara Profesional
Oleh : Freddy
Senin | 10-05-2021 | 19:12 WIB
4-direktur-karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Aunur Rafiq saat melantik 4 Direktur pada dua BUMD Karimun, Senin (10/5/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq, secara resmi melantik Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Karimun serta Direktur Utama, Direktur Operasional dan Direktur Keuangan pada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun, Senin (10/5/2021) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Adapun 4 Direktur pada dua BUMD Karimun yang dilantik tersebut, di antaranya Herry Budhiarto sebagai Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Karimun; Yuwono sebagai Direktur Utama, Aprilzal sebagai Direktur Operasional dan Liza Bharliyantie Hilysa sebagai Direktur Keuangan pada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun.

Keempat Direktur pada dua BUMD yang baru dilantik tersebut merupakan calon yang dinyatakan lulus saat mengikuti seleksi dan telah ditetapkan Bupati Karimun sebagai pemilik modal usaha milik daerah (BUMD).

Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada 4 Direktur pada 2 BUMD Karimun yang baru dilantik/ "Kepada Direktur BUMD yang baru saja dilantik, harus mampu mengemban amanah dengan baik dan sesuai dengan apa yang diucapkan dalam sumpah dan penandatanganan fakta integritas tadi," kata Aunur Rafiq.

Kepada Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Karimun, Herry Budhiarto, Bupati minta agar bisa melakukan upaya reformasi, baik secara teknis pelayanan dan juga di internal terutama berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia menjelaskan, para Direktur yang baru dilantik ini merupakan orang yang teruji dan sudah mengikuti seleksi secara profesional dengan tanpa adanya intervensi pemerintah dan bisa terpilih melalui seleksi yang ketat.

"Tempat yang saudara (Direktur) tempati sekarang ini merupakan tempat basah yang bisa memberikan kesenangan dan juga kesusahan dan untuk itu bekerjalah dengan amanah dan bersih sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum yang pernah terjadi sebelumnya," pesan Bupati Karimun.

Terkait masalah air bersih, hal itu merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Karimun. "Tentunya saya ingin agar Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Karimun yang baru dilantik bisa melakukan terobosan dalam setahun ini dan ini juga saya titip kepada pengawas Perumda Tirta Mulia Karimun sebagai perpanjangan Pemerintah Daerah," kata Aunur Rafiq, kembali.

Sementara untuk Direktur Utama, Direktur Operasional dan Direktur Keuangan BUP Karimun, Aunur Rafiq meminta agar dapat bekerja dengan baik dan profesional.

"Antar Direktur harus bersinergi dan kalau perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah selaku pemilik modal BUMD Karimun," katanya.

Sambung Aunur Rafiq, apa yang dirasakan sudah baik tentunya bisa dilanjutkan, tangkap peluang bisnis yang ada dan lakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

Pada kesempatan tersebut, Aunur Rafiq menyampaikan, saat ini kasus Covid-19 terus meningkat dan seluruh kamar untuk pasien positif Covid-19 di rumah sakit sudah penuh, bahkan sebagian besar isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Untuk itu, protokol kesehatan wajib dilaksanakan dan lakukan 5M," ujarnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur BUMD Karimun dihadiri juga Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim; Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusup Sirat; Sekda Karimun, Muhd Firmansyah; Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karimun, Hj Rohani, Ketua Komisi II, Nyimas Novi Ujiani; FKPD Kabupaten Karimun serta para undangan dari instansi vertikal dan pengusaha.

Editor: Gokli