Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

H-5 Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Tarempa Masih Normal
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 07-05-2021 | 17:52 WIB
pasar-tarempa2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana Pasar Tradisional Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (7/5/2021). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Lima hari menjelang lebaran, harga bumbu dapur di Pasar Tradisional Tarempa masih normal. Ini diakibatkan banyaknya stok yang masih tersedia.

"Harga cabai merah masih normal Rp 60 ribu per kilogram, cabai rawit Rp 50 ribu per kilogram, bawang putih Rp 30 ribu per kilogram, bawang merah Rp 45 ribu per kilogram, tomat Rp 30 ribu per kilogram," kata Riki, salah satu pedagang di Pasar Tradisional Tarempa, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, harga daging sapi, ayam dan telur juga masih normal. "Harga daging sapi Rp 120 ribu per kilogram, ayam potong Rp 40 ribu per kilogram dan telur Rp 45 ribu per papan," terangnya.

Riki mengakui, harga tersebut tidak terjamin bertahan lama dengan adanya pemberhentian sementara transportasi laut. "Kami belum tahu harga ini bertahan berapa lama, karena ketersediaan kebutuhan dapur ini sangat tergantung dengan transportasi laut," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, Ekodesi mengakui kalau pihaknya tidak ada melarang transportasi laut.

"Meskipun ada edaran, namun yang dilarang tidak ada perjalan orang dalam negeri sesuai edaran Gubernur Kepri. Kalaupun mau berangkat, harus memenuhi persyaratan sesuai edaran. Tidak ada disebutkan melarang transportasi berlayar," tegasnya.

Editor: Gokli