Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Night Market Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 21-04-2021 | 12:36 WIB
batam-night-market1.jpg Honda-Batam
Launching event Batam Night Market di Kawasan Pasir Putih, Komplek Ruko Trikarsa Ekualita, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk membangkitkan sektor ekonomi di tengah pandemi Covid-19, sejumlah pelaku usaha di Kota Batam mulai melirik event pasar malam yang berjulukan Batam Night Market.

Ketua Panitia Batam Night Market, Inez mengatakan bahwa Batam Night Market ini merupakan suatu bentuk gerakan untuk mendorong perekonomian kreatif di Kota Batam.

Dijelaskannya, Batam Night Market merupakan destinasi baru di Kota Batam yang bertujuan untuk menstimulasi perekomomian daerah melalui UMKM atau ekonomi kreatif.

Kegiatan yang berlokasi di Kawasan Pasir Putih, Komplek Ruko Trikarsa Ekualita, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong ini akan berlangsung selama 3 bulan ke depan jam oprasional mulai dari hari Selasa - Minggu, Pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

"Kenapa Batam dipilih karena kota ini merupakan crossborder, yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, dan frekuensi kedatangan wisatawan menaiki ferry sangat tinggi setiap harinya. Namun dimasa pandemi ini, untuk turut serta menggerakkan perekonomian yang terdampak, maka yang disasar adalah terlebih dahulu pasar lokal," kata Inez, Rabu (21/4/2021).

Lanjut Inez, Batam Night Market akan menyuguhkan berbagai macam gerai dari beragam sektor kreatif. Mulai dari handicraft, fashion, souvenir, hingga kuliner nusantara dengan kualitas unggul namun terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat lokal maupun mancanegara.

"Selain berbagai macam gerai, pasar malam ini akan menampilkan berbagai kegiatan pendukung serta suguhan menarik seperti live music, demo masak, fashion show, lomba vlog, dan berbagai acara lainnya," tutupnya.

Editor: Yudha