Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masuk Final Orleans Master 2021, Julimarbela Minta Dukungan dan Doa Warga Batam
Oleh : Hadli
Sabtu | 27-03-2021 | 10:20 WIB
orlean-open1.jpg Honda-Batam
Ganda campuran Zacharianto Josiahno Sumant dan Herdiana Julimarbela masuk final Orleans Master 2021. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Banyak yang tidak tau, bahwa atlet badminton kebanggaan Indonesia Herdiana Julimarbela merupakan warga Batam, Kepulauan Riau. Dara 21 tahun itu tengah mengikuti Orleans Master 2021 yang dihelat di Pais Des Sports, Perancis.

Warga Bengkong Swadebi, Kecamatan Begkong, Kota Batam itu bermain di kelas ganda campuran berpasangan dengan Zacharianto Josiahno Sumant.

Pada pertandingan perempat final Orleans Master 2021, Jumat (26/3/2021), Zacharianto Josiahno Sumant dan Herdiana Julimarbela berhasil maju ke babak final.

Pasangan ganda campuran Badminton Indonesia ini berhasil mengalahkan lawannya Oliver Leydon Davis dan Anona Pak asal Selandia Baru.

Pertandingan berlangsung sengit antara pemain, yang berlangsung selama tiga babak. Namun pada babak ketiga dengan angka 23-23 pemain ganda campuran Selandia Baru terpaksa mundur karena Anona Pak mengalami cedera.

Akhirnya, dengan score yang diraih 21-11,23-23 Zachariah Josiahno Sumatri dan Hediana Julimarbela melaju ke babak final.

"Mohon doa warga Batam untuk anak kami membawa nama Indonesia malam nanti semifinal melawan Denmark," kata Helza Anwar, ibu Hediana Julimarbela, melalui kerabatnya kepada BATAMTODAY.COM, Batam, Sabtu (27/3/2021).

Selain pasangan ganda campuran Zacharianto Josiahno Sumant dan Hediana Julimarbela, atlet Badminton Indonesia lainnya yang berhasil lolos final Orleans Master 2021 adalah Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Mereka berhasil mengalahkan atlit asal Jerman Jonse Ralfly Jansen dan Peter Kaesbauer dengan kemenangan dengan dua pitaran 21-15, 21-19.

Editor: Yudha