Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vaksinasi Kunci Penekanan Penularan Covid-19
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-03-2021 | 08:52 WIB
panglima_kapolri-tinjau-3.jpg Honda-Batam
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap 1.000 personel TNI-Polri di Mapolda Kepri, Jumat (05/03/2021). (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atau Kepri menilai vaksinasi merupakan salah satu kunci utama untuk menekan angka penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Sekda Kepri H. Tengku Said Arif Fadillah saat pencanangan vaksinasi tahap II dosis 2 kepada TNI/POLRI, Pimpinan dan Anggota DPRD, instansi vertikal, ASN, Satgas Covid-19, tokoh masyarakat, lansia, dan wartawan di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (15/3/2021).

"Vaksinasi yang masif di seluruh Provinsi Kepulauan Riau akan menjadi kunci penekanan angka penularan Covid-19," ungkap Arif Fadillah, seperti dilansir Kominfo Kepri.

Untuk itu, Arif mengharapkan agar semua pihak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi mensukseskan vaksinasi Covid-19.

"Dengan vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar kita dalam membentuk kekebalan kelompok yang hanya dapat tercapai dengan vaksinasi yang masif," kata Arif.

Apalagi, lanjut Arif, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad melalui arahannya menekan angka Covid 19 dengan pembentukan satgas-satgas di kota-kota besar yang ada di Kepri.

"Sehingga dengan begitu dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri," jelas Arif.

Editor: Yudha