Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laurensius Manurung Lantik Pengurus DPC Hipmikimdo Karimun Periode 2020-2025
Oleh : Freddy
Selasa | 09-03-2021 | 19:52 WIB
Hipmikimdo-Karimun.jpg Honda-Batam
Pengurus DPC Hipmikimdo Karimun foto bersama Bupati Aunur Rafiq dan Ketua DPP Hipmikimdo Laurensius Manurung dan sejumlah pejabat lainnya, Selasa (9/3/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengurus DPC Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Karimun periode 2020-2025 resmi dilantik, Selasa (9/3/2021).

Pelantikan Pengurus DPC Hipmikimdo Karimun ini berlangsung di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun oleh Ketua DPP Hipmikimdo, Laurensius Manurung dan dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Laurensius menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Karimun, maupun pembina DPC Hipmikimdo Karimun yang ikut memberikan support atau dukungan hingga acara pelantikan bisa terlaksana dengan baik.

Ia menjelaskan, tujuan dibentuknya kepengurusan DPC Hipmikimdo Karimun agar bisa menjadi mitra dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi UMKM.

"Semoga pengurus DPC Hipmikimdo Kabupaten Karimun yang baru dilantik ini dapat menjadi mitra dari pemerintah maupun pihak terkait lainnya seperti Pegadaian, Bank Rakyat Indonesia (BRI) guna membantu memberikan motivasi, sekaligus peningkatkan ekonomi di Kabupaten Karimun," ucapnya.

"Hari ini sebagai hari yang bersejarah bagi saya, di mana untuk pertama kalinya setelah dipercayai sebagai Ketua Umum DPP Hipmikimdo datang ke Karimun untuk melakukan pelantikan pengurus DPC Hipmikimdo Karimun," imbuhnya.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap Hipmikimdo bisa eksis dalam memajukan usaha kecil menengah di Kabupaten Karimun. "Semoga Pengurus DPC Hipmikimdo Karimun yang baru saja dilantik dapat bersinergi dalam memajukan UMKM dan bisa bekerjasama dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan UKM Koperasi dan ESDM," kata Rafiq.

Bupati juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Karimun juga mengadakan pelatihan terhadap UMKM. Selain itu, sebagai penguatan modal usaha, perlu bantuan dari Bank dalam pengucuran KUR yang saat ini sudah dilaksanakan oleh sejumlah Bank dengan nilai antara Rp 400 - 500 miliar atau lebih kurang 60 persen yang baru tersalurkan.

"Saya berharap Ketua Umum Hipmikimdo bisa ikut membantu dengan membuat terobosan dipusat agar regulasi yang panjang bisa dipangkas," pintanya.

Sementara Arif Hutaman Siregar, Ketua DPC Hipmikimdo Karimun yang baru dilantik mengatakan meskipun dalam suasana Covid-19 tetapi acara pelantikan bisa terlaksana. Hal itu, lanjutnya, berkat dukungan dan respon Bupati Karimun Aunur Rafiq.

"Kita juga sebenarnya sudah melakukan kerja sama dan bermitra dengan berbagai pihak, di antaranya dengan Pegadaian dan BRI," kata dia.

Pelantikan Pengurus DPC Hipmikimdo Karimun ini juga dihadiri Ketua DPD Hipmikimdo Provinsi Kepri; Kepala OPD, perwakilan FKPD Karimun serta tokoh masyarakat.

Editor: Gokli