Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menang Besar, Spurs Gusur Liverpool dari Klasemen
Oleh : Redaksi
Senin | 08-03-2021 | 09:56 WIB
tottenham13.jpg Honda-Batam
Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Wycombe dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Adams Park, High Wycombe, 26 Januari 2021. Hotspur berhasil comeback di babak kedua dan mengalahkan Wycombe 4-1. (REUTERS/Hannah Mckay).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tottenham Hotspur meraih tiga poin saat menjamu Crystal Palace dengan skor 4-1 sehingga kini mengoleksi 45 poin dan menggusur Liverpool dari peringkat tujuh besar klasemen Liga Inggris.

Tottenham sudah mendominasi laga sejak menit awal. Sebuah peluang didapat Son Heung Min pada menit ketujuh, namun sundulan pemain asal Korea Selatan itu masih mengarah ke kiper Palace, Vicente Guaita.

Terus menerus menguasai bola, Spurs baru bisa mencetak gol pertama pada menit ke-25. Gareth Bale yang belakangan kembali bersinar membuka kemenangan The Lilywhites menuntaskan umpan dari Harry Kane.

Sergio Reguilon berpeluang menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-38, namun bola yang dilepaskannya tak mengarah ke sasaran.

Menjelang turun minum Christian Benteke membuat skor imbang 1-1. Crossing Luka Milivojevic tidak disia-siakan mantan pemain Liverpool itu.

Tuan rumah kembali unggul empat menit selepas babak kedua kembali dimulai. Sama seperti gol pertama, Bale kembali mengonversi umpan Kane menjadi gol.

Hanya tiga menit berselang setelah mengirim assist kedua untuk Bale, Kane mencetak gol indah. Dari luar kotak penalti, Kane melepas tembakan yang membuat bola bergerak melengkung dan tak teradang masuk ke gawang.

Menit ke-58 Reguilon lagi-lagi nyaris mencetak gol. Begitu pula dengan Wilfried Zaha pada menit ke-69.

Skor baru berubah pada menit ke-76. Erik Lamela melepas umpan ke sisi kiri kotak penalti. Son lantas memberi umpan first time ke depan gawang yang disambut Kane dengan sundulan.

Wasit sempat melakukan pengecekan dengan Video Assistant Referee untuk memastikan posisi Kane tidak offside. Setelah meninjau tayangan ulang, wasit pun memastikan gol Kane sah.

Tottenham kini menempati peringkat keenam dengan 45 poin. West Ham yang memiliki poin sama seperti Tottenham harus turun ke peringkat ketujuh. Sementara Liverpool kini mengisi posisi kedelapan dengan 43 poin.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha