Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IPSI Bintan Terima Bantuan Peralatan Latihan dari KONI
Oleh : Harjo
Minggu | 08-11-2020 | 21:04 WIB
IPS_Bintan_Peralatan.jpg Honda-Batam
Perwakilan KONI Bintan saat menyalurkan bantuan alat latihan kepada IPSI Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bintan, menerima sejumlah peralatan latihan yang disalurkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan pada Sabtu (7/11/2020).

Penyerahan sejumlah alat berupa pendukung untuk peningkatan atlit pencak silat tersebut, diserahterimakan di Sekretariat IPSI Bintan di Desa Teluksasah. Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan.

Ssekretaris IPSI Bintan Kuswanto mengatakan, bantuan peralatan yang disalurkan oleh KONI Bintan kepada IPSI untuk menunjang peningkatan prestasi bagi para atlit silat dari berbagai pergurian pencak silat yang ada di Bintan.

"Kalau IPSI induk organisasi pencak silat, artinya dalam tubuh IPSI sendiri terdiri dari berbagai perguruan yang bernaung dibawah IPSI," ujarnya di Serikuala Lobam, Minggu (8/11/2020).

Bantuan KONI ini, kata Kuswanto, belum bisa dikatakan mencukupi untuk mendukung seluruh perguruan pencak silat. Karena saat ini bantuan peralatan yang disalurkan hanya berupa body pretektor, pacing 5 unit, timbangan berat badan atlit 1 unit, toya seni 2 unit . Lalu, pedang seni 2 unit, baju seragam pencak silat tiga pasang dan samsak 2 unit.

"Kalau dihitung dari jumlah perguruan yang ada di Bintan, memang ke depan peralatan untuk latihan memang masih harus ditingkatkan lagi. Terutama dari jumlah dan bentuk lainnya, dalam rangka untuk peningkatan pembinaan atlit," harapnya.

Editor: Surya