Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kartu Batam Bahagia Jadi Program Unggulan Paslon Lukita-Basyid di Pilwako Batam 2020
Oleh : Putra Gema
Kamis | 15-10-2020 | 19:04 WIB
kartu-batam-bahagia.jpg Honda-Batam
Calon Wakil Wali Kota Batam, Abdul Basit Has saat menunjukkan model Kartu Batam Bahagia, yang menjadi program unggulannya bersama Lukita Dinarsyah Tuwo, Kamis (15/10/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paslon Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basit Has, menyiapkan program unggulan, Kartu Batam Bahagia jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, 9 Desember mendatang.

Lukita melalui video daring menjelaskan, Kartu Batam Bahagia ini nantinya akan membawa perubahan besar dan akan sangat dapat membantu masyarakat Kota Batam.

Dijelaskannya, kartu ini nantinya memiliki 16 fungsi yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Selain itu kartu ini juga akan memberikan beasiswa pendidikan dari TK hingga SMP.

"Kami mengharapkan, program ini dapat berjalan sebagaimana yang telah kita rencanakan. Dan masyarakat Kota Batam turut andil agar program unggulan ini dapat terlaksana," kata Lukita, Kamis (15/10/2020).

Di waktu yang bersamaan, Basyid menjelaskan, kartu ini nantinya memiliki setidaknya 16 keunggulan. Yakni gratis biaya kelahiran dengan KKB, gratis akta kelahiran, gratis imunisasi, gratis pendidikan tingkat TK hingga SMP hingga beasiswa kuliah.

Selain itu, nantinya kartu ini juga dapat memberi layanan CO working space secara gratis, kredit bahagia, lembaga pelatihan kerja gratis, transportasi umum gratis, bantuan sosial santunan kematian, gratis TPU pemerintah, gratis BPJS bagi yang tidak mampu serta yang paling ditunggu-tunggu adalah diskon UWTO/PBB.

"Intinya kartu ini akan mempermudah seluruh masyarakat Kota Batam yang membutuhkan dan kami pastikan akan terbagi secara menyeluruh. Tidak akan terlewatkan satupun," ungkap Basyid.

Ia mengungkapkan, jika nantinya dirinya dan Lukita terpilih Desember mendatang, kartu ini akan langsung menjadi prioritas utama ketika kali pertama pengesahan anggaran.

"Pokoknya kami pastikan saat kali pertama pengesahaan anggaran, kartu ini akan langsung terealisasi," tegasnya.

Ia dan Lukita berharap, kartu ini dapat menjadikan Kota Batam menjadi lebih baik ke depan dan dapat menekan angka kemiskinan di Kota Batam.

Editor: Gokli