Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roby Kurniawan Ajak Anak Muda Bersama Membangun Kabupaten Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 15-10-2020 | 17:23 WIB
robby-bintan.jpg Honda-Batam
Calon Wakil Bupati Bintan, Robby Kurniawan saat berdialog dengan sejumlah anak-anak muda Bintan, Kamis (15/10/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Calon Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengajak seluruh anak muda bersama-sama membangun Kabupaten Bintan ke depan.

"Anak muda atau kaum milenial, harus berkiprah dalam memajukan Bintan ke depan," ujar Roby, saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pemuda di Serikuala Lobam, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskannya, dia bersama calon Bupati Bintan, Apri Sujadi, berkomitmen untuk memajukan Bintan melalui berbagai program guna mempermudah anak muda dalam mendapatkan peluang kerja. Hal tersebut tentunya, melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga bisa mengisi peluang kerja nantinya.

"Apabila nantinya diamanahkan memimpin Bintan bersama Pak Apri Sujadi, maka tidak akan hanya memikirkan peluang kerja seluas-luasnya. Namun, mendorong anak muda untuk lebih kreatif seperti wirausaha," katanya.

Tidak hanya sebatas mendorong anak muda Bintan, untuk mendapatkan kerja, namun ke arah wirausaha dan menyiapkan pendamping di berbagai bidang usaha. Selain itu, ikut bertanggjngjawab untuk pemasarannya, mengingat selama yang menajdi kendala adalah masalah pemasaran produk.

"Menciptakan tidak sulit, namun pemasaran yang sering jadi kendala," imbuhnya.

Lebih jauh, kata Roby, nantinya akan dibuatkan untuk keahlian sesuai dengan bidang masing-masing di bidang UMKM. Agar masa depan anak muda, bisa lebih terarah dan lebih baik, yang bermuara kepada kemandarian anak Bintan ke depan.

"Termasuk nantinya, bidang olahraga akan disiapkan fasilitas, agar anak-anak yang memiliki bakat bisa disalurkan sesuai dengan hobby. Walaupun, pada saat ini memang masih dalam pemulihan ekonomi karena adanya pandemi Covid-19," tembahnya.

Editor: Gokli