Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Pantai Pulau Akar Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-09-2020 | 11:32 WIB
mayat-pulau-akar1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Evakuasi mayat di Pantai Pulau Akar Kota Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga pulau Akar, Kecamatan Galang dihebohkan dengan penemuan sosok mayat berjenis laki-laki yang mengapung tidak jauh dari bibir pantai atau pemukiman warga.

Penemuan sosok mayat terjadi pada Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Mayat ditemukan pertama kali oleh warga Pulau Akar, Jamal dan Sahrul saat asik duduk di depan rumah.

"Dari kejauhan seperti mayat, saya langsung mendekat menggunakan boat pancung," kata Jamal.

Dalam mengecek menggunakan boat pancung, Jamal ditemani oleh Sahrul yang juga melihat benda mencurigakan seperti tubuh manusia. Keduanya pun sontak kaget melihat sosok mayat laki-laki yang telah membusuk.

"Saya lapor warga setempat dan RT/RW. Tidak lama Polisi langsung datang mengevakuasi jenazah tersebut," ujarnya.

Kapolsek Batuaji Kompol Jun Chaidir melalui Kanit Resmrim, Iptu Thetio Nardiyanto membenarkan penemuan sosok mayat tersebut.

Mayat laki-laki itu beridentitas Khusein kelahiran 14 Agustus 1975 merupakan warga Mekar Wangi No14 Rt.007 Rw.005 Kel. Kampung seraya Kec. Batu Ampar Kota Batam.

Guna melakukan tindakan lebih lanjut, jenazah tersebut dilakukan evakuasi dari Pulau Akar menuju jembatan satu dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

"Untuk mengetahui penyebab kematian korban kita lakukan tes Sweb dan selanjutnya dilakukan visum," tegas Thetio.

Editor: Yudha