Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imam Masjid di Sumsel Tewas Dibacok Bendahara Akibat Kunci Kotak Amal
Oleh : Redaksi
Selasa | 15-09-2020 | 11:32 WIB
pembacokan-kumparan1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi pembacokan. (Foto: Kumparan)

BATAMTODAY.COM, Palembang - Pembunuhan sadis menimpa imam masjid asal Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), Muhamad Arif (61). Arif dibacok saat salat Magrib hingga tewas setelah 3 hari dirawat.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi di Masjid Nurul Iman, Tanjung Rauncing, Kayu Agung, OKI, pada Jumat (11/9/2020). Peristiwa itu dipicu masalah kunci kotak amal yang dipegang pelaku, Meyudin (58).

"Pelaku adalah bendahara yang juga ketua perlengkapan Masjid Nurul Iman. Jadi dia merasa tak senang kunci kotak amal yang dipegangnya diminta korban selaku ketua masjid," kata Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi kepada detikcom, Selasa (15/9/2020).

Merasa tak senang, kemudian timbul niat pelaku menganiaya korban dengan senjata tajam. Pelaku mendatangi korban saat salat Magrib dan membacoknya dengan parang sehingga korban terkapar.

Korban mengalami luka bacok di bagian leher atas kiri akibat kejadian itu. Korban lalu dibawa ke RS Kayu Agung dan dirujuk kembali ke RSUP Mohammad Husein, Palembang.

"Kemarin (14/9/2020) sekitar pukul 04.30 WIB korban dinyatakan meninggal dunia. Sementara untuk pelaku diamankan anggota Polsek Kayu Agung. Kami Jatanras mem-backup dan asistensi untuk penyidikannya," kata Suryadi.

Adapun barang bukti yang diamankan dari lokasi adalah sebilah senjata tajam jenis parang. Korban tewas setelah mengalami luka di bagian leher, telinga, dan pipi kiri.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha