Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teganya Ibu di Batam Ini Membuang Bayi Perempuan yang Baru Saja Dilahirkan
Oleh : Hadli
Jumat | 11-09-2020 | 14:21 WIB
A-BUAG-BAYI.jpg Honda-Batam
Tempat bayi merah dibuang ibunya. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petang menjelang kumandang adzan magrib, Kamis (10/9/2020, warga Kelembak, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa Batam, Kota Batam, mendengar tangisan bayi dari balik semak-semak.

Saat itu, matahari mulai terbenam namun isak tangis bayi mungil itu kian nyaring terdengar. Ketika ditelusuri seorang warga, asal suara bayi yang seakan terus memanggil ibunya akhirnya ditemukan juga.

Di tumpukan dedaunan semak lingkungan kampung Kelembak bayi yang masih merah berdarah itu berada di dalam sebuah kantong plastik berwarna biru. Warga yang menemukan pun langsun terkejut.

"Yang menemukan bayi itu Pak Arifin, sekitar pukul 17.30 Wib," kata Jufriadi, Ketua Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Nongsa.

Arifin yang terkejut melihat bayi sebesar genggaman tangan orang dewasa itu langsung memberitahukan peristiwa uang baru ditemukannya kepada warga lainnya.

Informasi itu langsung diteruskan perangkat setempat kepada pihak Kepolisian, TNI dan kelurahan. Pertolongan pertama kepada bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu dilakikan Bidan setempat.

Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari mengatakan bayi tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan. "Bayinya hidup, sekarang di RS Bhayangkara Polda Kepri," katanya ketika itu.

Made mengatakan, langsung melakukan penyelidikan temuan Bayi malang itu. Sejumlah saksi kata dia sudah diambil keterangan awal untuk mengungkap siapa sosok ibu pembuang bayi tersebut.

"Kita sedang cari pelakunya, kita sedang Lidik," tutupnya.

Editor: Dardani