Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BTKLPP Batam Uji 998 Sampel

BTKLPP Batam Serahkan 652 Hasil Uji Swab Klaster Pemprov Kepri, Semua Negatif Covid-19
Oleh : Asyari
Jum\'at | 07-08-2020 | 20:04 WIB
arif-jamu-budi.jpg Honda-Batam
Sekda TS Arif Fadillah bersama pejabat Pemprov Kepri saat menjamu kunjungan Kepala BTKLPP Batam, Budi, Jumat (7/8/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekdaprov H TS Arif Fadillah kembali mendapat laporan menggembirakan terhadap pemeriksaan sampel swab masyarakat Kepri di Tanjungpinang.

Dari 998 sampel swab pengambilan di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang atau klaster Pemprov Kepri, 652 sampel sudah keluar dengan hasil negatif Covid-19.

"Alhamdulillah, Jumat ini penuh berkah. 652 sampel sudah keluar dengan hasil negatif. Ini dari pengambilan di RSUP Ahmad Thabib. Kita harap sisa sample semua negatif," ucap Arif di Dompak, Tanjungpinang, Junat (07/08/20).

Dikatakan Sekdaprov Arif, hasil uji swab itu diserahkan langsung Kepala BTKLPP Batam, Budi. Arif menerima kunjungan silaturahmi Budi dalam upaya koordinasi mempercepat hasil spesimen.

Arif yang didampingi Plt Kadis Kesehatan, Tjetjep Yudiana juga berbincang banyak hal tentang upaya memutus mata rantai sebaran pandemi Covid-19. Disiplin terhadap protokol kesehatan menjadi faktor utama memutuskan mata rantai sebaran itu.

"Kita berharap semua sampel keluar segera, dan semua negatif," harap Arif lagi.

Arif berterima kasih pada semua pihak yang bergerak cepat melalukan tracking sehingga spesimen sample bisa segera terkumpul. Terutama tenaga media di RSUP Ahmad Thabib, RSUD Embung Fatimah dan RSKI Galang, juga tim di BTKLPP Batam yang harus lembur mempercepat hasilnya.

"Yang paling penting adalah kesadaran masyarakat datang ke lokasi pengambilan sample swab," kata Arif.

Sebelumnya, sebanyak 50 sampel masyarakat Kepri di Jakarta juga negatif. Sehingga secara keseluruhan sampai Jumat petang sudah 702 sampel yang negatif.

Editor: Gokli