Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga yang Merasa Kontak dengan Isdianto Ramai-ramai Uji Swab di RSUP Kepri
Oleh : Asyari
Sabtu | 01-08-2020 | 11:52 WIB
antre-swab.jpg Honda-Batam
Warga yang merasa kontak dengan Gubernur Isdianto dan ajudannya antre uji swab di RSUP Kepri, Sabtu (1/8/2020). (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Beredarnya informasi Gubernur Kepri, H Isdianto terkonfirmasi positif Covid-19, warga yang meresa ada kontak, khususnya yang hadir dalam acara syukuran di Gedung Daerah ramai-ramai mendatangi RSUP Kepri untuk uji swab.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, siapa saja bisa melakukan uji swab di RSUP, terlebih mereka yang hadir saat syukuran dilantiknya Isdianto sebagai Gubernur Kepri defenitif.

"Siapapun yang merasa kontak atau hadir pada rangkaian acara syukuran di Gedung Daerah kemaren, silahkan untuk melakukan pemeriksaan di RSUP tersebut. Untuk semua masyarakat yang mengikuti rangkaian acara pada saat kedatangan Gubernur setelah pelantikan sehingga nantinya akan dilakukan juga wawancara untuk mengetahui keterkaitan kontak selama acara tersebut," jelas Tjetjep, Sabtu (1/8/2020).

Selain warga yang datang untuk melakukan pemeriksaan swab tersebut, para awak media yang ikut peliputan acara syukuran dan yang merasa kontak dengan Gubernur Kepri juga dianjurkan untuk lakukan pemeriksaan Swab.

Era, salah satu wartawan di Tanjungpinang mengaku, ikut uji swab di RSUP Kepri untuk antisipasi dan memastikan dirinya apakah terkonfirmasi tau tidak. "Saya ikut tes swab di RSUP hanya untuk antisipasi saja, meskipun pada acara syukuran tersebut saya tidak masuk ke dalam gedung dan saya juga tidak ada kontak dengan Pak Gubernur maupun ajudanya," ungkap Era.

Pemeriksaan swab yang dilaksanakan di RSUP Kepri dilakukan secara gratis baik kepada warga dan para awak media, apalagi yang merasa kontak dengan Gubernur dan orang-orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepri terutama di Tanjungpinang.

Editor: Gokli