Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sadar Harus Beri Contoh yang Baik bagi Masyarakat, Wali Kota Batam Akhirnya Mau Uji Swab
Oleh : Paskalis RH/Putra Gema
Senin | 03-08-2020 | 18:52 WIB
rudi-ngeyel.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat ditemui di Kantor DPRD Batam, Senin (3/8/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengaku sudah lakukan uji swab. Uji swab tersebut dilakukannya hari ini, Senin (3/8/2020), di kediamannya, Perumahan Rosedale, Batam Centre, Kecamatan Batam Kota.

Rudi menjelaskan, pengambilan uji swab sudah dilakukannya tadi pagi. Hal ini dilakukannya semata-mata agar masyarakat tetap merasa aman ketika berada di dekatnya.

"Saya sudah swab tadi pagi, untuk hasil belum keluar," kata Rudi di Kantor DPRD Batam, Senin (3/8/2010).

Tidak hanya itu, dirinya juga menanggapi pernyataan Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri, Iskandar Zulkarnaen yang meminta agar rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan uji swab setelah menghadiri kegiatan penyambutan Gubernur Kepri, Isdianto yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam hal ini, Muhammad Rudi menegaskan bahwa keputusan uji swab bagi rombongan Pemko Batam, merupakan hak mutlak dari dirinya sebagai Ketua Tim Gugus Tugas. "Saya Ketua Gugus Tugas Kota, Gubernur bukan di atas saya. Saya punya hak sendiri," tegasnya.

Lanjut Rudi, dirinya juga meminta kesabaran masyarakat Kota Batam untuk menunggu hasil uji swabnya yang diproses di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Batam.

"Untuk rapid test sendiri saya sudah dua kali, dan hasilnya non reaktif. Untuk Swab sekali lagi saya jawab tunggu hasil," ungkapnya.

Editor: Gokli