Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Dabo Singkep Lakukan Patroli Cegah Tawuran dan Pencurian
Oleh : Wandy
Senin | 03-08-2020 | 11:32 WIB
razia-dabo1.jpg Honda-Batam
Patroli Polsek Dabo Singkep, Minggu (2/8/2020).

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ciptakan situasi yang kondusif, Polsek Dabo Singkep gelar patroli dengan sasaran di seputaran pelabuhan, Taman Kota Dabo, Pasar dan wisma timah Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Minggu (2/8/2020).

Patroli digelar untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian motor, balap liar serta tawuran.

Patroli tersebut, dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Dabo Singkep Aiptu Sarjono bersama 3 orang personil dengan menggunakan mobil patroli dengan menyambangi pusat berkumpul masyarakat dan anak-anak muda serta melakukan tatap muka dan dialog.

Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi mengatakan, patroli akam terus dilakukan agar Kabupaten Lingga khususnya Kecamatan Singkep aman dan kondusif.

"Kegiatan patroli ini rutin di lakukan, selain untuk memastikan situasi aman dan kondusif juga sebagai momentum edukasi bagi masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19," kata Wahyudi.

Selain itu, Wahyudi menjelaskan, patroli dilakukan dengan menyambangi serta memberikan imbauan terhadap anak-anak muda agar mereka tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan apalagi tawuran dan tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

"Kita menghararapkan supaya masyarakat dapat menghindari berkumpul beramai-ramai, tetap mengunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun," ujarnya.

Editor: Yudha