Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Perempuan Hamil 8 Bulan

Pasutri di Tegal Dihabisi Rekan Bisnis Burung Love Bird
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-07-2020 | 10:12 WIB
tewas-tahanan161.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tegal - Pasangan suami istri di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ditemukan tewas bersimbah darah. Pembunuhan ini diduga dilatarbelakangi urusan bisnis burung love bird. Korban tewas adalah Hendi Setiawan (31) dan Citra (25). Pelaku berhasil ditangkap.

Korban Citra diketahui sedang mengandung 8 bulan. Keduanya ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya pada Rabu (28/9/2020) pagi.

Peristiwa pembunuhan diperkirakan terjadi pada Rabu dini hari. Tidak ada warga yang mengetahui persis kejadiannya tersebut. Terlebih posisi rumah korban berada di pinggir sawah, jauh dari permukiman.

"Ada yang mendengar teriakan dari arah rumah korban. Tapi, tidak ada yang menyangka kalau terjadi peristiwa mengenaskan itu," kata Nurkhasanah (41), tetangga korban.

Warga yang curiga dengan teriakan itu, lalu datang ke lokasi. Citra masih sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. Sedangkan Setiawan ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dalam kamarnya.

Polres Tegal berhasil mengamankan pelaku. Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mengatakan, pelaku yakni berinisial AS diketahui merupakan rekan bisnis korban.

Dugaan sementara, motif pembunuhan dilatarbelakangi kerjasama antara korban dengan pelaku dalam bisnis penangkaran love bird. Meski begitu, penyidik akan terus melakukan upaya pendalaman untuk mengungkap motif dan kronologis pembunuhannya.

"Pelaku merupakan rekan bisnis korban yang selama ini bekerjasama dalam usaha penangkaran burung love bird," ungkap Kapolres Tegal.

Pada kedua korban lalu dilalukan autopsi di RSUD Soeselo Slawi. Selesai autopsi, Tim Forensik Polda Jateng meminta keluarga korban untuk menentukan proses pemulasaran janin pada kandungan Citra. Apakah janin yang sudah dikeluarkan selama autopsi akan dimakamkan terpisah atau disatukan seperti sedia kala.

"Citra sedang hamil dan bayinya juga meninggal. Kami sekeluarga menghendaki supaya janin disatukan kembali," kata wakil keluarga Ramli (60) yang juga kakek dari Citra Dewi.

Jenazah korban Hendi Setiawan Rabu malam dimakamkan di pemakaman setempat. Sedangkan jenazah Citra beserta janin dalam kandungan dimakamkan di Pemalang.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha