Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua PHRI Batam Sesalkan Praktik Prostitusi ABG di Hotel
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 29-07-2020 | 14:20 WIB
A-HOTEL-PSK-BATUAJI_jpg21.jpg Honda-Batam
Lokasi penangkapan sejumlah PSK Barelang Guest House. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Batam, Mansyur menyesalkan terjadinya praktik prostutusi berbasis aplikasi online yang melibatkan pelajar SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Batuaji Batam.

"Kami menyesalkan peristiwa itu, apalagi prostitusi itu melibatkan anak sekolah," ujar Mansyur kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (29/7/2020), menanggapi praktik prostitusi online yang saat ini kasusnya ditangani oleh Polsek Batuaji Batam.

Menyinggung soal keterlibatan pihak manajemen hotel dalam praktik prostitusi tersebut, Ketua PHRI Batam itu menegaskan, pihak manajemen hotel sudah barang tentu tidak akan mau menjadikan hotelnya menjadi tempat mesum seperti itu. Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan ada oknum karyawan yang berbuat nakal.

"Kami mendukung pihak kepolisian untuk mengungkap tuntas kasus prostitusi berbasis aplikasi internet itu, karena anak-anak di bawah umur bisa dengan mudah mengunduh aplikasinya," papar Mansyur.

Maka dari itu, lanjutnya, kami dari PHRI Batam meminta agar polisi dan penyelenggara internet dapat memantau serta membatasi penggunaan aplikasi seperti Mi-Chat yang telah menjerumuskan siswi SMP di Batam dalam bisnis ilegal, prostitusi.

"Anak-anak sekarang, apalagi saat sekolah online ini, mereka sudah terbiasa dengan berbagai aplikasi di dunia maya, makanya ini harus ada langkah preventif agar tidak ada lagi anak-anak sekolah yang terjerumus dalam bisnis ilegal itu," pungkas Ketua PHRI Batam itu.

Editor: Dardani