Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sehari Bekuk 5 Pelaku

Polres Tanjungpinang Panen Tangkapan Tersangka Narkoba
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 21-07-2020 | 13:08 WIB
bb-narkoba-tpi1.jpg Honda-Batam
Barang bukti narkoba yang berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Tanjungpinang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jaringan narkoba yang bergentayangan di Tanjungpinang keok di tangan jajaran Satres Narkoba Polres Tanjungpinang. Total 5 Pelaku berhasil diamankan dalam satu hari.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny mengatakan sebelum jaringan barang haram ini diringkus, pihaknya mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di wilayah hukum Tanjungpinang Timur.

"Dari informasi itu, kita langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial DT, pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 00.15 WIB, dari tangan DT kita temukan satu paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu," beber Ronny, Selasa (21/7/2020).

Saat itu juga, Satres Narkoba Tanjungpinang langsung melakukan introgasi terhadap DT, hingga muncul satu nama lagi, yakni YS. Dari situ kemudian dilakukan penyelidikan, mencari keberadaan YS.

"Ternyata YS sedang berada di Jalan Sumatra Tanjungpinang. Tak menunggu waktu lama YS pun kita buru, dan berhasil diamankan di waktu yang sama," kata Ronny.

Tak sampai di situ, jajaran Satres Narkoba Polres Tanjungpinang kembali melakukan pengembangan, hingga berhasil mengungkap satu nama lagi, yakni BP.

"Kita lakukan pengejaran terhadap BP, hingga akhirnya BP ditemukan saat berada didepan salah satu Kantor Pos yang ada di Tanjungpiang. Dari hasil penggeledahan, dari dalam saku celana BP kita temukan timbangan digital, dari pengakuanya, barang haram itu sudah dia buang saat anggota mengahampiri," sebut Ronny.

Kemudian, didapat informasi dari BP, bahwa ada temannya yang akan mengembalikan satu paket sabu kepada dirinya. Itu pun di buat kesepakatan untuk bertemu di A K2, KM 5 Tanjungpinang.

"Sekitar pukul 03.30 WIB, kita langsung menuju lokasi yang di maksud. Terlihat dari jauh D datang bersama temannya SR, setelah digeledah di temukan dua paket yang diduga sabu-sabu, saat itu juga D dan RS di amankan oleh Satres Narkoba Tanjungpinang.

"Saat ini, para pelaku dan sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanjungpinang guna pemeriksaan, penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Yudha