Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bekas Pelatih Valencia Sebut Jordi Alba Sudah Dibeli Barca
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 19-05-2012 | 10:42 WIB
JORDI-ALBA.jpg Honda-Batam

Jordi Alba. Foto:Sport

VALENCIA, batamtoday - Bekas pelatih Valencia, Unai Emery menyatakan bahwa bek yang menjadi incaran Barcelona, Jordi Alba, sebenarnya telah resmi menjadi milik klub Catalan tersebut. Komentar ini sekaligus menjadi jawaban atas rumor ketertarikan Barcelona atas Alba yang sudah menjadi perbincangan sejak Januari lalu.

Di Media Spanyol, Barca telah lama dirumorkan mengincar Alba, tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari manajemen Azulgranas mengenai transfer sang bek. Setelah mencuatnya komentar Unai Emery semuanya makin jelas. Sang pelatih bahkan dengan tegas, Valencia sebenarnya telah melepas Alba ke Barca.

"Valencia adalah tim yang suka membeli pemain yang belum matang. Ketika pemain itu telah jadi, kemungkinan mereka akan menjualnya, begitulah yang terjadi pada Jordi Alba," kata Emery, seperti yang dilansir Sport, Sabtu(19/5/2012).

Barca sendiri kabarnya mengincar Alba untuk menggantikan Eric Abidal, yang sering absen pada musim 2011/12 karena harus menjalani operasi kanker hati dan transplantasi liver baru-baru ini. Meski demikian, Barca diperkirakan akan mendapatkan saingan berat dari AC Milan dan Manchester United, yang dirumorkan juga tertarik pada bek berusia 23 tahun tersebut.