Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Mewah Margonda Residence Dibobol Maling, Jam Tangan Ratusan Juta Raib
Oleh : Hadli
Senin | 20-07-2020 | 10:12 WIB
bb-pembobolan1.jpg Honda-Batam
Barang bukti kasus pembobolan rumah mewah di Batam Center. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah rumah mewah di wilayah Batam Center, Kecamatan Batam Kota, Margonda Residence Blok A No 7, dibobol maling. Pelaku berhasil menggasak jam tangan mewah dari berbagai merk, dengan taksiran kerugian berkisar Rp 300 juta.

Pencurian di rumah mewah tersebut terjadi pada Rabu, (15/7/2020). Korban SY melaporkan ke polisi pada hari itu juga. Sekitar pukul 10.30 WIB, ia keluar dari rumah untuk berangkat kerja.

Sekitar pukul 19.15 WIB, korban pulang ke rumah dan melihat lampu emergencynya tidak menyala. Biasanya, pada pukul 18.00 Wib lampu darurat tersebut menyala. Kecurigaan awal pun, muncul oleh korban ada yang tidak beres dengan rumah mewahnya.

Setelah masuk ke dalam rumah pelapor melihat MCB meteran listrik dalam posisi off, dan serpihan kaca sudah berserak di lantai yang berasal dari jendela lantai 2.

Mengetahui hal tersebut pelapor segara menelepon satpam perumahan. Pelapor masuk ke dalam rumah melihat keadaan rumah posisi laci lemari dalam keadaan terbuka dan barang barang yang ada di dalam laci sudah raib.

Korban membuat laporan ke kantor polisi terdekat dengan LP -B/106/ /VII/2020/KEPRI/Res/SPK - Polsek Batam Kota dan atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 300 juta.

Editor: Yudha