Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Masuknya Narkoba, Polres Lingga Gelar Razia di Pelabuhan Roro
Oleh : Wandy
Kamis | 09-07-2020 | 14:36 WIB
razia-pelabuhan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Satresnarkoba Polres Lingga Gelar Razia di Pelabuhan Roro Jagoh. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Satresnarkoba Polres Lingga melakukan razia di Pelabuhan Roro Jagoh Kecamatan Singkep Barat, Lingga, Rabu (8/7/2020).

Hal tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Lingga merupakan daerah kepulauan dan banyak akses masuk melalui jalur laut. Baik itu pelabuhan resmi maupun pelabuhan rakyat yang tersebar di sepanjang pantai.

"Selain masuknya barang dan orang ditengarai menjadi pintu masuk juga untuk barang haram narkotika ke wilayah Kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep," kata Kasatresnarkoba Polres Lingga AKP Hadi Sucipto.

Untuk mengurangi dan memberantas masuknya narkoba ke Kabupaten Lingga maka Satresnarkoba gencar melakukan razia. Terutama kapal roro yang masuk dari Batam dan Tanjungpinang maupun yang dari Kuala Tungkal.

"Kegiatan razia ini rutin dilaksanakan Satresnarkoba Polres Lingga dengan harapan dapat mengungkap penyelundupan narkotika yang lebih besar, baik itu dari Batam, Tanjungpinang ke Lingga maupun ke Kuala Tungkal," jelas Hadi.

Dalam setiap kegiatan razia dan pemeriksaan ini, Satresnarkoba Polres Lingga tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. Di antaranya, petugas tetap menggunakan masker dan sarung tangan. Sebelum serta sesudah kegiatan tetap cuci tangan ataupun gunakan handsanitizer.

Editor: Chandra