Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Viral! Tiga Suster Nyanyi Selamat Lebaran
Oleh : Redaksi
Senin | 25-05-2020 | 13:04 WIB
suster-lebaran1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tiga suster nyanyikan lagu 'Selamat Lebaran'. (Foto: Youtube)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Toleransi antarumat beragama ditunjukkan tiga suster Katolik lewat lagu bernafaskan Islami, 'Selamat Lebaran'. Video ketiga suster bernyanyi pun viral dan mendapat respon positif dari warganet, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Suaranya baguuuuus.... makasih ya," tulis Ganjar di kolom komentar video menggunakan akun Instagram pribadinya, Minggu (24/5/2020).

Video ketiga biarawati tersebut dibagikan di berbagai media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan kanal Youtube. Video berdurasi 2.03 menit itu menayangkan kekompakan para biarawati bernyanyi dengan posisi duduk di lantai.

Ketiganya membawakan lagu ciptaan komponis legendaris yang juga pahlawan nasional, Ismail Marzuki, itu secara harmonis. Di YouTube dan sejumlah sumber lainnya disebutkan ketiga suster yang menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' itu adalah Sr M Eufrasia, Sr Vincentine, dan Sr Dorothea dari Putri Bunda Hati Kudus (PBHK).

Hingga Senin (25/5/2020) di salah satu akun Youtube telah ditontong 16ribu kali.. Di situ disebut ketiga suster ini menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' untuk umat Islam sebagai bagian dari toleransi.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha