Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Benarkan Densus 88 Amankan Seorang Diduga Terlibat Jaringan Teroris di Batam
Oleh : Putra Gema
Minggu | 24-05-2020 | 20:15 WIB
rumah-F-merapi-subur.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tempat tingga terduga F di Perumahan Merapi Subur RT03/RW09, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri membenarkan adanya satu orang terduga teroris yang diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, Densus 88 berhasil amankan satu orang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris.

"Benar, Densus 88 mengamankan satu orang yang diduga terlibat jaringan teroris," kata Harry ketika dikonfirmasi, Minggu (24/5/2020).

Akan tetapi, dirinya menjelaskan, sampai dengan saat ini belum mengantongi data lengkap terkait pengamanan satu orang tersebut.

Hal ini dikarenakan kasus ini ditangani langsung Densus 88 dan belum mendapatkan data lengkap terkait pengamanan tersebut. "Data lengkapnya saya belum dapat, tetapi memang benar ada penangkapan beberapa hari lalu," tegasnya.

Dari informasi yang berhasil didapatkan, F (16) warga Perumahan Merapi Subur RT03/RW09, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung diamankan pada Rabu (20/05/2020) lalu.

Remaja di bawah umur ini diduga terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Diketahui, F sempat menjalani pemeriksaan di Polda Kepri. Akan tetapi, F belum juga mau memberikan keterangan kepada pihak kepolisian. Hal tersebut diungkapkan pihak keluarga F yang ditemui BATAMTODAY.COM beberapa hari lalu.

"Iya, kami baru pulang dari Polda. Dia (F) sekarang belum mau bicara juga. Tetapi kondisinya sehat dan tidak ditaruh di ruang tahanan," kata salah seorang anggota keluarganya, saat itu.

Editor: Gokli