Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

25 Prajurit TNI Kesdam I Bukit Barisan Gantikan Tenaga Medis RS Pulau Galang
Oleh : Hadli
Kamis | 07-05-2020 | 14:24 WIB
TNI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim medis TNI yang dibawa Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim sebagai unsur dukungan operasi udara dari Satgas Percepatan Penganggulangan Covid-19 kembali bertindak untuk membantu dan melayani operasi udara, Kamis (7/5/2020).

Dalam penerbangan kali ini, Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma dikomandoi Kapten Pnb Gilang membawa misi mengangkut 25 prajurit TNI dengan kualifikasi tenaga medis atau perawat dari Kesdam I Bukit Barisan Medan untuk bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-10 Pulau galang, menggantikan 25 orang tenaga medis dari Denkesyah Tanjungpinang.

Pesawat jenis Cassa dengan Tail Number A-2910 mendarat di landasan Hang Nadim pukul 10.08 Wib. Pendaratan langsung disambut oleh tim kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam guna memeriksa tenaga medis yang akan bertugas di Rumah Sakit Khusus Inveksi Galang.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam pengawasan dalam pandemi Covid-19 untuk dapat melakukan tugas di Pulau Galang," kata Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo.

Selain itu, langkah tersebut harus dilakukan karena sudah merupakan protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19.

Editor: Chandra