Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pemuda di Pangkalpinang Terlibat Duel Maut Akibat Sabu
Oleh : Redaksi
Jumat | 17-04-2020 | 11:48 WIB
ilustrasi-penikaman12.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Duel maut dua pemuda di wilayah Pangkalarang, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Kamis (16/4/2020) malam ternyata dipicu masalah narkoba.

Akibat dari perkelahian itu, Ilham (27) tewas di lokasi kejadian dengan luka tusuk di bagian dada, sedangkan lawannya, Ibrahim (20) hanya mengalami luka sobek di bagian pelipis.

Dari keterangan pelaku usai ditangkap polisi, permasalahan bermula saat korban meminta untuk dibelikan sabu seharga Rp 100 ribu. Merasa bukan pengedar narkoba dan butuh uang, pelaku mengerjai korban dengan mengganti sabu dengan gula batu.

"Ilham sempat mesan sabu ke saya, uangnya 100 ribu. Karena butuh uang, saya mengganti sabu dengan gula batu lalu saya serahkan ke Ilham," kata pelaku saat ditemui di Mapolres Pangkalpinang.

Selanjutnya, kata dia, selang beberapa hari kemudian, korban kembali mendatanginya dan meminta kembali uang Rp 100 ribu. Korban protes, karena sabu yang diberikan oleh pelaku palsu.

"Ilham minta uangnya kembali, tapi saya hanya punya Rp 40 ribu. Saya bayar segitu, tapi pelaku minta uangnya yang Rp 100 ribu dibayar penuh sambil mengancam saya," katanya.

Merasa terancam oleh korban, pelaku kemudian bersiap dengan sebuah pisau yang disimpan di bawah sofa rumah untuk berjaga-jaga. Dan pada Kamis malam sekira pukul 20.30 WIB, korban kembali mendatangi pelaku untuk menagih uangnya.

"Awalnya dia maksa agar uang tersebut dibayar malam ini juga, tapi saya gak punya uang. Dia langsung menyerang saya dengan pisau dan saya lari ke rumah dan mengambil pisau juga. Kemudian kami berkelahi dan saya tidak ingat berapa kali nusuk dia. Abis itu, saya kabur," ujar dia.

Sumber: Rakyatpos.com
Editor: Yudha