Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reskrim Polsek Tanjungbalai Karimun Tangkap Pelaku Curat
Oleh : Fredy
Jumat | 10-04-2020 | 10:32 WIB
resmrim-karimun-curat_jpg3.jpg Honda-Batam
Tim Unit Reskrim Polsek Tanjungbalai Karimun saat mendatangi rumah warga yang menjadi pembeli tabung gas LPG 3 kilogram yang dicuri pelaku ZA. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anggota Reskrim Polsek Tanjungbalai Karimun menangkap seorang pemuda berinisial ZA, yang diduga sebagai pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilaporkan korban JO, Selasa (7/4/2020).

Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, unit Reskrim Polsek Tanjungbalai Karimun berhasil mengamankan ZA, warga Bukit Senang, Kecamatan Karimun, yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat), Kamis (9/4/2020) malam, di Jalan Trikora Tanjungbalai Karimun.

"Begitu menerima laporan dari korban berinisial JO, polisi melakukan upaya pengungkapan kasus dan akhirnya berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial ZA," ujarnya, Kamis (9/4/2020) malam.

Budi Hartono menambahkan, tim Unit Reskrim Polsek Tanjungbalai Karimun juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 buah tabung gas LPG 3 kilogram dari perempuan berinisial SR yang telah membelinya dari pelaku ZA.

Adapun kronologis kejadiannya, pada Selasa (7/4/2020), korban atau pelapor berinisial JO pergi ke tokonya yang terletak di Jalan Teuku Umar Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Karimun.

Begitu masuk ke dalam toko, korban melihat plafon bagian belakang tokonya telah jebol. Lantas korban pun mengecek barang-barang yang ada di dalam toko tersebut. Ternyata, ada barang yang hilang yakni 12 tabung gas LPG 3 kilogram miliknya.

Saat ini, pelaku Curat berinisial ZA serta barang bukti berupa 10 buah tabung gas LPG 3 kilogram dan 1 buah pisau dapur sudah diamankan di Polsek Tanjungbalai Karimun

"Kalau dihitung dari kerugian yang dialami korban JO diperkirakan nilainya sebesar Rp 2,5 juta jika diasumsikan 1 tabung gas LPG 3 kilogram dengan harga Rp 250 ribu," pungkasnya.

Editor: Dardani