Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Covid-19, DPMD-Dukcapil Kepri Cek Suhu Tubuh Pegawainya
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-03-2020 | 17:52 WIB
sardison-suhu.jpg Honda-Batam
Kadis PMD-Dukcapil Kepri, Sardison saat cek suhu tubuh. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Semua pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, dicek suhu tubuhnya saat masuk ke kantor.

Dinas tersebut juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor, untuk mengantisipasi penularan virus corona (covid-19). "Mulai kemarin, begitu alat itu datang. Jadi setiap pegawai dicek suhu tubuhnya. Mana tahu dia demam, suhunya tinggi. Kalau suhunya tinggi, demam disuruh pulang. Kemarin ada beberapa pegawai izin, karena tidak enak badan. Kita tidak melarang," ujar Sardison, Kepala Dinas PMD Dikcapil Kepri, Kamis (19/3/2020) lalu, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Pengecekan suhu tubuh bagi para pegawai tersebut, untuk memastikan pegawai yang bekerja di kantor dalam keadaan sehat. "Alhamdulillah yang hadir masih normal," sebut Sardison.

Dinas tersebut juga menyediakan pembersih tangan (hand sanitizer) untuk menjaga kebersihan tangan para pegawai.

Secepatnya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor Dinas PMD Dukcapil Kepri. "Saat ini sedang dicari, karena disinfektan ini sulit dicari. Jadi secara mandiri kawan-kawan akan membuat kreasi, akan membawa masing-masing. Jadi setiap ruangan, setiap laptop, PC, meja, pintu disemprot dan dilap dengan disinfektan," tambah Sardison.

Memang sesuai arahan Plt Gubernur Kepri, semua kantor baik milik pemerintah maupun swasta agar menyediakan pembersih tangan (hand sanitizer). Dinas Kominfo Kepri juga menyediakan pembersih tangan di pintu masuk, bagi pegawai maupun pengunjung.

Kantor-kantor milik pemerintah dan swasta, fasilitas umum dan pusat perbelanjaan juga diminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Editor: Gokli