Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Diobservasi, Warga Tanjungpinang Ini Dipastikan Negatif Covid-19
Oleh : CR-4
Senin | 09-03-2020 | 16:52 WIB
prescon-rustam.jpg Honda-Batam
Kadinkes Tanjungpinang, Rustam (tengah) saat menjelaskan pemantauan terhadap seorang warga yang baru pulang dari Korsel di Puskesmas Pancur Tanjungpinang, Rabu (4/3/2020). (Foto: Nanda Eko)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang warga Kota Tanjungpinang inisial I, yang sempat diobservasi terkait virus corona dinyatakan negatif, setelah hasil pemeriksaan laboratorium keluar.

Meski I masih menjalani perawatan di rumah sakit, namun perawatan itu tidak terkait corona seperti yang diduga sebelumnya. "Hasilnya negatif. Perawatan biasa, penyakit biasa," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam, Senin (9/3/2020).

Hingga saat ini, belum ada lagi ditemukan masyarakat setempat yang mengalami gejala seperti terinveksi virus corona. "Belum ada kasus baru, belum ada lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan tengah memantau seorang warga Tanjungpinang terkait Covid-19. Diketahui, satu warga yang dipantau itu baru pulang dari Korea Selatan (Korsel).

Pemantauan dilakukan petugas Dinas Kesehatan Tanjungpinang sejak akhir Februari 2020. Warga yang identitasnya sengaja ditutupi itu mengalami demam dan batuk hampir seminggu belakangan.

Editor: Gokli