Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerimaan Brigadir Polisi 2011

33 Calon Brigadir Polresta Barelang Lolos Tahap 2
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 02-02-2011 | 16:52 WIB

Batam, batamtoday - Setelah mengikuti berbagai tes penerimaan calon Brigadir Polisi 2011, saat ini hanya tinggal sebanyak 33 calon Brigadir Polisi yang mendaftar melalui Polresta Barelang yang lolos mengikuti tahap 2.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Sumber Daya Polresta Barelang, Kompol Danu Waspodo kepada batamtoday, Rabu, 2 Februari di ruang kerjanya.

"Dari 33 calon Brigadir Polisi Polresta Barelang, tiga orang diantaranya wanita," kata Danu.

"Para calon Brigadir ini lolos tes tahap pertama yang selesai dilaksanakan kemarin," lanjutnya.

Sebelumnya pada saat pendaftaran calon Brigadir yang di Polresta Barelang, Jum'at 14 Januari 2011, terdaftar sebanyak 111 orang calon Brigadir, dimana ada 99 calon Brigadir Polisi pria dan 19 calon Brigadir wanita.

Pada tes tahap pertama, para calon Brigadir mengikuti berbagai macam tes, antara lain akademik, kesehatan dan psikotes. Semua itu dilakukan di Polresta Barelang sedangkan panitia berasal dari Polda Kepri.

"Kita cuma menyediakan fasilitas tempat saja," terang Danu.

Selanjutnya para calon Brigadir dari Polresta Barelang akan melaksanakan tes tahap 2 yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at 4 Februari, dari tes tersebut masih ada calon bintara yang mungkin akan gugur untuk mengikuti tes selanjutnya yang akan dilaksanakan di Mapolda Kepri.

Pada penerimaan Brigadir polisi tahun 2011 ini, Polda Kepri hanya akan menerima 64 orang untuk dididik menjadi Brigadir Polri baru, sesuai kuota yang ditetapkan oleh Mabes Polri.