Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tanjungbalai Karimun Tanam Pohon di SD/SMP IT Darul Mukmin
Oleh : Freddy
Jum\'at | 31-01-2020 | 19:52 WIB
pohon-ditanam.jpg Honda-Batam
Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Tanjungbalai Karimun menanam pohon di SD/SMP IT Darul Mukmin. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Tanjungbalai Karimun bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah menanam puluhan pohon di sekolah SD/SMP IT Darul Mukmin, Kecamatan Karimun, Kamis (30/1/2020).

Adapun pohon yang ditanam di sekeliling pagar sekolah tersebut sebanyak 30 pokok yang terdiri dari pucuk merah sebanyak 25 pohon dan 5 pohon nangka.

Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, melanjutkan apa yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, pihaknya kembali melakukan penanaman pohon.

Saat ini, sekolah SD//SMP IT Darul Mukmin yang dikunjungi Aiptu Waluyo H, bersama tiga pilar yang selalu menjalin sinergitas dalam berbagai kegiatan yang ada di Kecamatan Karimun.

Budi Hartono menjelaskan, penanaman pohon di sekolah ini untuk menanamkan kecintaan anak-anak peduli terhadap lingkungan. Selain itu menjadikan Polisi sebagai pelindung, pengayom, pelayan yang makin dicintai masyarakat.

Ia menjelaskan, kegiatan menanam pohon ini merupakan kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan pada hari lingkungan hidup beberapa waktu lalu. "Kita tetap mengajak masyarakat terutama di sekolah-sekolah mulai sejak dini sudah mencintai dan peduli terhadap lingkungan," kata Budi Hartono.

Sementara Lurah Tanjungbalai, Azrizal mengatakan, penanaman pohon oleh tiga pilar bersama pihak sekolah SD/SMP IT Darul Mukmin bertujuan menyadarkan siswa dalam masyarakat, pentingnya menanam pohon di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat.

Editor: Gokli