Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Embung Fatimah Batam Isolasi Pasien Suspect Virus Corona
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 30-01-2020 | 11:40 WIB
konfrensi-pers-corona1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi bersama Direktur RSUD Embung Fatimah saat memberikan keteranga pers. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang warga Batam yang diduga terserang virus corona sedang dirawat secara intensif di ruang isolasi rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji sejak Rabu (29/1/2020) kemarin.

Pasien tersebut mengalami gejala panas tinggi dengan keluhan awal saat berobat ke RSUD Embung Fatimah yakni seperti demam, batuk, pilek, sesak nafas, sakit kepala, malaise, menggigil, nyeri otot dan mual.

"Sementara pasien tidak memiliki riwayat penyakit seperti liver, hypertensi dan ginjal. Saat ini sedang kita rawat inap di ruang isolasi. Sejauh ini masih suspect (diduga)," ujar Direktur RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana Kamis (30/1/2020).

Dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, pasien yang saat ini dalam penangan RSUD tersebut sebelumnya memang dari Singapura.

Pada tanggal 26 Januari dari Batam bertolak ke Singapura untuk pergi belerja dan saat di sana tanggal 27 Januari dia merasa demam hingga atasan tempat dia bekerja menyarankan untuk balik ke Batam agar bisa berobat. Tanggal 29 Januari ia akhirnya bertolak ke Batam.

"Saat ini rumah sakit masih merawat pasien tersebut dan telah di ruang isolasi karena masih dugaan (suspect). Jadi kita harus menunggu hasil lab dari pusat dulu selama 3 sampai 4 hari ini," terang Didi.

Editor: Yudha