Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Segera Bentuk Satgas Khusus Antisipasi Virus Corona
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-01-2020 | 16:40 WIB
satgas-corona.jpg Honda-Batam
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan akan segera membentuk tim Satgas khusus yang ditugaskan untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Kepulauan Riau.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Kepri, H Isdianto di Tanjungpinang, Senin (27/1/2020) lalu. Menurutnya, dibentuknya satgas ini nantinya diharapkan dapat menghimpun informasi dan mengantisipasi masuknya virus corona di Provinsi Kepri.

"Nantinya tim Satgas khusus ini akan kita tempatkan di pelabuhan-pelabuhan dan Bandara-Bandara yang ada di Provinsi Kepri sebagai pintu masuk atau akses kedatangan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan asal China yang berkunjung di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto.

Dikatakan Isdianto, meskipun hingga saat ini Kepri dinyatakan bebas dari virus corona ini namun pihaknya melalui Dinas Kesehatan akan terus melakukan langkah antisipasi agar Kepri benar-benar terbebas dari virus ini.

"Apalagi tiga daerah di Provinsi Kepri sudah masih dalam daftar daerah yang berpotensi tinggi menghadapi virus corona," kata Isdianto.

Sehingga langkah antisipasi dan pencegahan sangat diperlukan di Provinsi Kepri untuk dapat memastikan Kepri terbebas dari virus mematikan tersebut.

Editor: Gokli