Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Bersama Dinkes Bagikan 1.000 Masker kepada Tamu Bandara dan Pelabuhan
Oleh : Syajaru Rusydy
Senin | 27-01-2020 | 13:04 WIB
masker1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Foto bersama saat kegiatan pembagian masker. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melalui Satbinmas bersama Poliknik Polri dan Dinkes Tanjungpinang membagikan 1.000 masker kepada tamu yang berada di Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) dan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Senin (27/1/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhmmad Iqbal, melalui Kasat Binmas Polres Tanjungpinang Iptu Zubaidah, menyampaikan, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan pemerintah terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang marak saat ini.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati, begitulah selogan yang tepat saat ini. Meskipun virus corona belum terdeteksi masuk ke Kepri, khususnya Tanjungpinang, namun kita sudah waspada akan bahaya yang mengancam," ujar Zubaidah, saat ditemui di Bandara RHF Tanjungpinang.

Dia menambahkan, saat ini tercatat 1.000 masker sudah dibagikan kepada masyarakat atau tamu yang berada di Bandara RHF dan Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Untuk menghindari penyebaran virus tersebut, diharapkan digunakan sebaik mungkin.

"Kagiatan kita ini, diharapkan jadi pemicu agar masyarakat lebih waspada, dalam menjaga kesehatan dirinya masing-masing," harap Zubee.

Selain itu, Zubaidah juga berpesan kepada masyarakat Tanjungpinang, untuk selalu menjaga kesehatan. Basuh tangan terlebih dahulu, sebelum kontak langsung dengan makanan, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Pembagian masker ini akan berlanjut. Rencananya besok kita akan turun ke jalan, untuk membagikan kepada masyarakat lainnya," ungkapnya.

Editor: Chandra