PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Tewas Virus Coruna di China Capai 56 Orang, 1.975 Terjangkiti
Oleh : Redaksi
Minggu | 26-01-2020 | 14:32 WIB
virus_coruna_tergeletak1.jpg honda-batam
Korban yang terjangkiti virus Coruna di Wuhan terlihat tergeletak di tempat umum (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Beijing - Jumlah kematian akibat virus Corona di China terus meningkat. Hingga kini, sebanyak 56 orang tercatat telah meninggal.

Hal tersebut dilaporkan China Central Televison (CCTV) dan dilansir Reuters pada Mingggu (26/1/2020). Saat ini jumlah warga China yang terinfeksi virus Corona mencapai 1.975 orang.

Presiden China Xi Jinping menyatakan bahwa negaranya dalam kondisi genting. Pada Sabtu (25/1), Xi mengadakan pertemuan politbiro guna membahas langkah-langkah penanganan wabah.

Virus corona baru atau dikenal dengan istilah Novel 201 coronavirus (2019 n-Cov) mula terdeteksi di Kota Wuhan pada Desember 2019. Sejumlah warga di sana tiba-tiba menderita penyakit pneumonia misterius.

Penyakit itu diketahui disebabkan oleh virus corona baru. Saat penelitian sedang dilakukan, virus dengan cepat menyebar. Saat ini, sejumlah negara seperti Prancis, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan lainnya telah mengonfirmasi adanya kasus virus corona di tempat masing-masing.

China telah mengisolasi Wuhan. Hal itu dilakukan guna mencegah virus kian mewabah. Otoritas kesehatan pun sedang membangun dua rumah sakit baru di kota tersebut. Sebanyak 2.300 ranjang dipersiapkan untuk merawat pasien.

Editor: Surya