Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Virus Corona, Pengawasan di Pelabuhan Tarempa Diperketat
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 24-01-2020 | 18:52 WIB
pel-tarempa.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelabuhan Tarempa, Anambas. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tim Gabungan memeriksaan semua penumpang yang masuk melalui Pelabuhan Tarempa di Kecamatan Siantan, Anambas untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Pemeriksaan dilakukan untuk pertama kalinya, karena sejumlah penumpang feri cepat Tanjungpinang baru tiba di Tarempa. "Sebelum penumpang turun, kami harap tidak keberatan dilakukan pemeriksaan. Karena akhir-akhir ini ada salah satu virus yang berasal dari luar negeri tersebar ke Indonesia. Untuk mengantisipasi itu, kami harus melakukan pemeriksaan," ucap salah satu petugas dari Tim Gabungan Kepolisian, Dinas Kesehatan dan Karantina Kepulauan Anambas, Jumat (24/1/2019).

Salah satu penumpang yang turut diperiksa Tim Gabungan tersebut cukup mengapresiasi. Pasalnya, hal tersebut merupakan langkah pencegahan dini.

"Mudah-mudahan tidak tersebar sampai ke sini (Anambas)," kata Indra Gunawan, salah satu penumpang feri rute Tanjungpinang - Tarempa.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan menggunakan alat pendeteksi kesehatan, Tim Gabungan tidak menemui penumpang yang terkena virus corona.

"Sejauh ini belum ada yang terdeteksi," ujar petugas itu singkat.

Editor: Gokli