PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jangan Dianggap Sepele, Ini 6 Dampak Negatif Minum Sambil Berdiri
Oleh : Redaksi
Senin | 13-01-2020 | 11:16 WIB
minum-berdiri1.jpg honda-batam
Ilustrasi minum sambil berdiri.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Minum air yang cukup sangat penting untuk kehidupan. Tidak hanya jumlahnya, cara meminumnya yang tepat juga penting diterapkan. Kamu sebaiknya tidak minum sambil berdiri karena hal ini berbahaya. Berikut informasinya!

1. Berbahaya Bagi Dinding Perut
Salah satu bahaya minum air sambil berdiri adalah air mengalir dengan lebih deras ke bawah dan mengejutkan dinding perut, Ladies. Hal ini dapat menyebabkan erosi atau pengikisan pada dinding perut.

Dalam jangka panjang, aliran yang secara tiba-tiba dan mengalir deras dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pencernaan, lho. Ini juga dapat membahayakan dinding perut dan saluran pencernaan.

2. Berdampak ke Fungsi Ginjal
Minum air sambil berdiri tidak memungkinkan ginjal untuk menyaring air dengan benar. Akibatnya, kotoran cenderung tertahan di dalamnya dan kandung kemih. Ini dapat menyebabkan gangguan saluran kemih dan dalam kasus yang lebih serius dapat menyebabkan ginjal menderita kerusakan permanen. Berbahaya, kan?

3. Menyebabkan Mulas
Minum air sambil berdiri memberikan banyak tekanan pada kerongkongan ketika air terciprat dan mengalir deras. Bahaya minum sambil berdiri ini dapat menyebabkan kerusakan pada sfingter, sendi antara lambung dan kerongkongan. Hal ini mungkin akan membuatmu mengalami mulas atau sensasi terbakar karena asam di perut mengalir mundur.

4. Menyebabkan Gangguan Pencernaan
Kalau kamu minum air sambil berdiri, tubuh dan otot akan berada dalam keadaan tegang yang konstan, Ladies. Duduk membuat tubuh rileks dan memungkinkan tubuh untuk menyerap cairan di tempat yang jauh lebih baik bersama dengan makanan lainnya. Penyerapan yang tidak tepat tentu saja dapat mengganggu pencernaan kamu nantinya.

5. Tidak Menghilangkan Rasa Haus
Bahaya minum sambil berdiri lainnya adalah tidak akan mengurangi rasa hausmu secara signifikan, bahkan jika kamu minum segelas penuh air. Dianjurkan untuk duduk dan minum sedikit air untuk mengatasi rasa haus.

6. Menyebabkan Arthritis
Saat kamu minum sambil berdiri, aliran air turun dengan cepat ke seluruh tubuh dan akan menumpuk atau membebani persendian. Hal ini dapat menyebabkan kamu mengalami radang sendi di masa tua.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha