Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LAZ Batam Luncurkan Marine Ambulance Bagi Masyarakat Hinterland
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 28-12-2019 | 11:20 WIB
ambulance-hinterland1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peluncuran Marine Ambulance. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kota Batam, meresmikan Marine Ambulance gratis yang ditujukan kepada masyarakat hinterland, Jumat (27/12/2019).

Adanya layanan kesehatan ini, diluncurkan dengan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Batam, Rumah Sakit Awal Bros, Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM-PLN), Lembaga Amil Zakat Nasional Al Azhar, dan Yayasan Hasanah Titik.

Ketua yayasan LAZ Kota Batam, Syarifuddin menyebutkan program Ambulance gratis antar pulau tersebut telah di rancang ia bersama tim dari mulai tahun 2017 lalu.

"Program ini kami rancang dari dua tahun yang Lalu bersama teman teman politeknik negeri Batam, dan rumah sakit awal Bros Batam," ujarnya, Sabtu (28/12/2019).

Syarifuddin menjelaskan kapal ambulance ini, diperuntukkan untuk seluruh masyarakat kota Batam terutama Masyarakat yang berdomisili di pulau dan memerlukan bantuan.

Untuk yang membutuhkan pelayanan dari marine ambulance, dapat menghubungi kontak person yang ada diungkapkan Syarifuddin masyarakat bisa.

"Masyarakat Batam yang ingin mengakses pelayanan dari ambulans kesehatan tersebut bisa menghubungi nomor handphone 0813-7178-1902," lanjutnya.

Syafruddin mengungkapkan harapannya agar kapal Marine Ambulan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan.

"Harapan kita ini bisa menjadi Fasilitas penunjang kesehatan masyarakat kota Batam terutama yang berada di hiterland," pungkasnya di dermaga Telaga Punggur TNI AL tempat peluncuran Marine Ambulance.

Kapal Marine Ambulance itu nantinya akan stay di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur atau di pelabuhan VIP milik pemerintah kepri.

Dalam kegiatan peluncuran Marine Ambulan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan paket sekolah dan santunan oleh YBM PLN kepada 250 anak yang berhak menerima bantuan tersebut.

Editor: Yudha