Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang El Clasico, Alexis Sanchez Diragukan Tampil
Oleh : redaksi/mg
Jum'at | 20-04-2012 | 10:13 WIB
Alexis_Sanchez.jpg Honda-Batam

Alexis Sanchez (kiri). Foto:Sport.com

BARCELONA, batamtoday - Barcelona terancam tidak bisa menurunkan Alexis Sanchez dalam duel El Clasico, besok malam, Sabtu (21/4/2012). 

 

Duel lawan Real Madrid di Camp Nou nanti sangat penting. Tak hanya soal gengsi, pertemuan dua musuh bebuyutan kali ini bisa menjadi penentu dalam perebutan gelar juara La Liga. Saat ini El Real mengumpulkan point 85 di puncak klasemen, disusul Barcelona di posisi kedua dengan 81 poin. Jika Barcelona berhasil memenangi El Clasico, maka selisih poin hanya tersisa 1. Dengan demikian kesempatan untuk merebut gelar juara La Liga terbuka lebar mengingat masih ada 4 pertandingan sisa.

Sport melaporkan Barca kemungkinan bakal turun tanpa Alexis. Punggawa asal Cili ini kabarnya kurang fit, usai tampil menghadapi Chelsea Kamis (19/4/2012) dini hari WIB di semifinal Liga Champion.

Saat menghadapi the Blues, Alexis ditarik keluar pada menit ke-66. Mantan bintang Udinese itu meninggalkan lapangan agak terpincang-pincang setelah sebelumnya mendapat tekel dari John Terry. Jumat (20/4) Barcelona dijadwalkan melakukan serangkaian tes untuk memastikan apakah Alexis bisa tampil di Camp Nou Sabtu nanti.

Meski demikian, situs resmi Barcelona mengumumkan, skuad Catalan kini melakukan persiapan matang jelang laga tersebut. Pep Guardiola sepertinya tidak ingin kesempatan El Clasico terbuang percuma. Dalam beberapa pertemuan musim 2011-2012, Barcelona telah menyapu bersih El Clasico. Bahkan terakhir, Real Madrid sempat dipermalukan di depan pendukungnya sendiri.