Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Bakal Tingkatkan Anggaran KONI Batam Jadi Rp 7 Miliar
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 23-12-2019 | 10:00 WIB
rudi-koni1.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberikan penghargaan kepada KONI Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dana hibah yang dianggarkan Pemko Batam bersama DPRD ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam bakal meningkat pada tahun 2020 mendatang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, rencana ditingkatkannya dana hibah kepada KONI Batam ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemko Batam.

"KONI Batam sudah mengajukan anggaran kemarin dan dana Rp 7 miliar tersebut akan diproses nantinya untuk dianggarkan pada 2020," kata Rudi di Best Western Premier Panbil, Minggu (22/12/2019).

Dirinya mengungkapkan, sebelumnya Pemko Batam telah memberikan anggaran dana hibah kepada KONI Batam pada tahun 2019 sebesar Rp 6 miliar.

"Diharapkan tahun berikutnya prestasi para atlet juga akan lebih meningkat," ujarnya.

Selain itu, pencapaian Kota Batam sebagai kota olahraga juga harus diimbangi dengan pembangunan fasilitas olahraga yang memiliki standar internasional dengan memperbaiki satu per satu. Contohnya fasilitas olahraga sepak bola, renang, dan olahraga lainnya.

"Setelah berstandar semuanya, baru kita bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional tentunya," tegasnya.

Pencapaian atlet Batam yang menorehkan prestasi di ajang Pra-PON, Porwil, dan Kejurnas mendapat apresiasi atlet dari KONI Batam.

Atlet yang diberi apresiasi sebanyak 58 atlet dan 25 pelatih, dari 8 cabang olahraga (Cabor) yang terdiri dari cabor biliard, catur, dansa, golf, layar, tinju, selam, dan wushu.

Total anggaran untuk apresiasi atlet dan pelatih sebesar Rp 1 miliar, dan Rp 800 juta untuk apresiasi atlet dan anggaran Rp 200 juta untuk persiapan apresiasi.

Editor: Yudha